Teknologi
Selasa, 22 September 2015 - 08:40 WIB

AKSES INTERNET : Bolt! Hadirkan Layanan Ultra LTE Berbasis Teknologi 4G

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Layanan Ultra LTE (Liputan6.com)

Akses Internet akan semakin bervariasi dan cepat setelah Bolt! meluncurkan layanan Ultra LTE berbasis teknologi 4G.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu pelopor layanan akses Internet 4G di Indonesia, Bolt!, meluncurkan layanan Ultra LTE. Layanan Ultra LTE akan menggunakan teknologi 4G.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (21/9/2015), Bolt! meluncurkan layanan akses Internet tersebut di Lippo Mall Kemang, Senin. Secara resmi Bolt! memperkenalkan layanan terbarunya bernama Ultra LTE.

Layanan akses Internet Ultra LTE ini menawarkan tiga keunggulan sekaligus, yakni ultra-speed, ultra-coverage, dan ultra-value. Tiga layanan itu didukung jaringan 4G LTE yang telah diperbarui dan ditingkatkan bulan April lalu menjadi LTE Advanced (LTE-A), yang menjanjikan kecepatan download hingga 200 megabyte per second (Mbps).

Dengan kecepatan tinggi layanan akses Internet Ultra LTE, maka waktu yang diperlukan untuk download data sebesar 1 GB hanya 40 detik. Kemudian, kecepatan ini juga menawarkan kemampuan video conference dan video streaming dengan resolusi 4K tanpa buffering.

Advertisement

Pelanggan Bolt! di wilayah Jabodetabek dapat menikmati layanan akses Internet Ultra LTE melalui Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+. Dua perangkat itu seperti diketahui, merupakan dua produk teranyar dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut di Indonesia.

Chief Executive Officer Bolt!, Dicky Moechtar, bangga dengan layanan akses Internet Ultra LTE dengan teknologi 4G yang baru saja diluncurkan.

“Kami bangga telah berhasil menambah kecepatan layanan, dan ketersediaan generasi pertama smartphone Samsung yang dilengkapi teknologi LTE Category 6 di pasar saat ini. Layanan itu memungkinkan pelanggan kami menikmati layanan data Bolt! dengan kecepatan ultra cepat secara maksimal,” ujar Dicky.

Advertisement

Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan akses data yang lebih cepat, peluncuran layanan akses Internet terbaru ini juga menjadi wujud nyata komitmen Bolt! dalam memberi solusi terbaik dan paling inovatif bagi pelanggan.

Dikutip dari Detik, Senin, layanan akses Internet Ultra LTE Bolt diklaim mampu menembus kecepatan hingga 300 Mbps. Namun, ketika diuji secara langsung di lokasi acara menggunakan aplikasi Ookla Speedtest, kecepatan download yang ditawarkan 194,05 Mbps dan upload 9,87 Mbps.

Untuk bisa menikmati layanan akses Internet Ultra LTE, pelanggan bisa membeli paket Super Flex yang tersedia dalam tiga pilihan, yakni Lite Package mulai dari 1,5 GB seharga Rp29.000, Basic Package8 GB senilai Rp99.000, dan Convinient Package 55 GB seharga Rp600.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif