Soloraya
Senin, 21 September 2015 - 09:30 WIB

WARGA TENGGELAM SRAGEN: Habis Memancing, Warga Ngargotirto Tewas Tenggelam di WKO

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Waduk Kedungombo (Ist/Pemprov Jateng)

Warga tenggelam Sragen terjadi di kawasan WKO.

Solopos.com, SRAGEN – Warga Dusun Sidorejo, RT 013, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Rudi Prasetyo, 20, tewas tenggelam di Waduk Kedungombo (WKO), Minggu (20/9/2015).

Advertisement

Kejadian itu bermula ketiga korban bersama dua temannya, Agus Susilo, 35, warga Ngargotirto, Sumberlawang dan Surya, 40, warga Segatan, Mangunharjo, Madiun, memancing ikan di WKO sekitar pukul 08.30 WIB.

Lantaran terik mentari semakin menyengat kulit, ketiganya menyudahi mancing sekitar pukul 10.30 WIB.

Untuk menyegarkan badan, mereka memutuskan untuk berenang di WKO. Korban ternyata tidak bisa berenang. Dua temannya berusaha memberi pertolongan, namun tubuh korban semakin hanyut ke dasar waduk.

Advertisement

“Sebelum kami menceburkan diri, kami sudah tanya apakah dia bisa berenang. Dia menjawab bisa. Kami akhirnya menceburkan diri ke waduk, tetapi dia malah tenggelam,” kata Agus yang menjadi saksi kejadian itu saat dimintai keterangan polisi.

Menyadari temannya tenggelam, Agus dan Surya meminta pertolongan warga. Tak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi.

Sebagian warga berusaha berenang ke dasar waduk untuk mencari tubuh korban dari kedalaman sekitar 3-5 meter. Setelah hampir satu jam dicari, tubuh korban akhirnya ditemukan. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Advertisement

Jajaran Polsek Sumberlawang datang bersama tim medis dari puskesmas setempat. Selain memeriksa tubuh korban, polisi juga meminta keterangan para saksi.

Dari hasil identifikasi, polisi menyimpulkan penyebab korban meninggal dunia murni karena tenggelam. “Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban,” kata Kapolsek Sumberlawang, Sugiyarto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif