Teknologi
Senin, 21 September 2015 - 22:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Petinggi Xiaomi Ungkap Spesifikasi Mi 4C

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 4C sudah mejeng di toko online. (Istimewa/oppomart)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 4C akhirnya terungkap.

Solopos.com, BEIJING – Petinggi Xiaomi akhirnya buka suara soal spesifikasi smartphone terbaru Mi 4C. akun Weibo, Pendiri dan President Xiaomi Lin Bin mengunggah sejumlah informasi mengenai ponsel Mi 4c.
Dilansir Detik mengutip dariTechgrapple, Senin (21/9/2015), postingan awal Lin mengungkap Mi 4c bakal memiliki port USB C. Namun dalam penjualannya, pihak Xiaomi menyertakan charger standar Android dan konektor untuk mengubungkan ke port USB C. Ia pun mengatakan Mi 4c bakal dirilis 22 September mendatang.

Advertisement

Selanjutnya, Lin mengatakan sejumlah fitur yang dipunyai Mi 4c. Dikatakan olehnya versi global ponsel ini akan memiliki dual SIM Card dengan dukungan 4G. Ia turut memamerkan kemasan baru yang bakal diterapkan pada Mi 4c.

Seperti diketahui sebelumnya pabrikan asal China ini menggunakan kotak berwarna coklat di setiap perangkat yang dijualnya. Kini mereka mengantinya dengan kotak berwarna orange dengan paduan logo putih.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 4c bakal ditenagai chip Snapdragon 808 SoC. Informasi ini diutarakan langsung pendiri Xiaomi Lei Jun yang menyebut bahwa ponsel ini mengalami peningkatan dari segi konekstivitasnya. Dimana kecepatan download diklaim 20% lebih cepat.

Advertisement

Ponsel ini, kata Lei Jun, membawa fitur double tap untuk membangunkan layar. Jadi pengguna tak perlu repot-repot menekan tombol power untuk menyalakan kembali ponsel dari mode sleep.

Sayangnya, baik Lei Jun ataupun Lin Bin tidak mengungkapkan informasi RAM, ROM dan layarnya. Sebelumnya tersiar rumor yang mengatakan Mi 4C bakal punya RAM 2 GB untuk varian ROM 16 GB serta RAM 3 GB untuk varian 32 GB dan 64 GB.

Layar Mi 4c bakal berukuran 5 inch FHD. Dilengkapi kamera 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di depan. Tersemat baterai 3.080 mAh. Ponsel ini nantinya akan menjalankan MIUI 7 yang berbasis Android Lollipop.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif