News
Senin, 21 September 2015 - 20:00 WIB

FOTO GAYUS TAMBUNAN : Jika Melanggar, Gayus Dipindah ke LP Narkotika Gunung Sindur

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Gayus Tambunan di restoran (Facebook.com/Baskoro Endrawan)

Foto Gayus Tambunan di sebuah restoran ditanggapi serius Menkumham.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berencana memindahkan terpidana kasus pajak Gayus Tambunan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) khusus gembong narkotika di Gunung Sindur, Bogor. Hal itu dilakukan apabila Gayus terbukti melanggar aturan selama berada di luar LP Sukamiskin.

Advertisement

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah memerintahkan Dirjen Pemasyarakatan dan Tim Kepala Divisi Pemasyarakatan di LP Sukamiskin, Bandung untuk meneliti tujuan dan aktivitas Gayus di luar Lapas. “Kemungkinan memang benar waktu itu dia keluar karena ada sidang perceraian dia. Hanya kan tetap salah,” kata Yasonna Laoly di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (21/9/2015).

Sebelumnya, beredar foto mirip Gayus Tambunan yang sedang makan di restoran bersama dua orang perempuan. Berdasarkan foto tersebut, Yasonna Laoly menilai Gayus melakukan kesalahan karena makan di luar lokasi Pengadilan Agama Jakarta Utara yang menjadi tempat persidangan cerainya.

“Kalau makannya di kantin pengadilan boleh-boleh saja. Sekarang kita mau telusuri itu lokasi makannya dimana, di mal kah?” lanjutnya.

Advertisement

Apabila terbukti bersalah, lanjut Yasonna, Kemenkumham berencana memindahkan Gayus yang divonis penjara 30 tahun dari LP Sukamiskin ke LP Gunung Sindur, Bogor.

“Saya sudah bilang ke Dirjen PAS, sudahlah kita kirim saja ke Gunung Sindur digabung dengan bandar narkoba nanti dia,” imbuh politikus PDIP ini.

Yasonna menegaskan pemindahan tersebut merupakan upaya memberikan efek jera kepada narapidana yang melanggar aturan LP. Untuk tindakan yang lebih tegas, Gayus Tambunan bisa saja ditahan di ruang isolasi di dalam LP.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif