Jatim
Senin, 21 September 2015 - 14:05 WIB

CAR FREE DAY MADIUN : Pengunjung Jl. Taman Praja Terjadwal, Paling Pagi Tante-Tante...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Car free day Madiun juga digelar di Jl. Taman Praja. Meskipun lebih seperti pasar tumpah, pengunjung yang datang ke tempat itu seperti terjadwal.

Madiunpos.com, MADIUN — Pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak di Jl. Taman Praja atau jalan di depan Kantor Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), saat digelar Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi hingga siang kerap mengamati kondisi pengunjung pasar tumpah Madiun. Ternyata pengunjung datang seperti terjadwal.

Advertisement

Pedagang tisu di Jl. Taman Praja, Imam, 23, menyebut pengunjung yang datang ke arena Car Free Day (CFD) yang leih mirip pasar tumpah di Kota Madiun itu seperti terjadwal. Berdasarkan pengamantannya, kalangan tante-tante atau ibu-ibu datang paling pagi sebagai pengunjung kegiatan pasar tumpah Madiun.

Menurut Imam, tante-tante berusia paruh baya tersebut datang ke Jl. Taman Praja selepas mengikuti senam. “Pedagang menata dagangan di Jl. Taman Praja mulai sekitar pukul 05.30 WIB. Sedangkan pengunjung mulai berdatangan sekitar pukul 06.30 WIB. Kalangan tante-tante yang mengawali untuk meramaikan kegiatan pasar tumpah. Mereka datang bersama-sama setelah senam,” kata Imam kepada Madiunpos.com, Minggu (20/9/2015).

Imam menyampaikan pengunjung dari kalangan tante-tante meninggalkan arena Car Free Day (CFD) yang lebih mirip pasar tumpah Madiun itu sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah tante-tante pergi, menurut dia, arena pasar tumpah Madiun lantas diramaikan kalangan keluarga yang mulai hadir pukul 08.00 WIB. Imam mengatakan kalangan keluarga, yakni pengunjung suami istri, termasuk yang membawa serta anak-anak.

Advertisement

“Pengunjung di pasar tumpah Madiun terjadwal. Setelah Jl. Taman Praja sepi dari pengunjung kalangan keluarga, tibalah muda-muda. Mereka menyusuri Jl. Taman Praja biasanya untuk jajan. Mereka kadang juga bertahan sampai pasar tumpah Madiun ini bubar pukul 10.00 WIB,” jelas Imam.

Ditanya penyebab bisa terbentuknya jadwal pengunjung di pasar tumpah Madiun, Imam tidak bisa memastikan. Hanya, lanjut dia, urutan kalangan pengunjung  yang datang ke Jl. Taman Praja hampir selalu sama setiap pelaksanaan pasar tumpah Madiun setiap pekannyam

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif