Sport
Minggu, 20 September 2015 - 15:30 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Prediksi Pusamania Borneo FC Vs Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persib Vs Pusamania Borneo (Liputan6.com)

Piala Presiden 2015 perempat final mempertemukan Pusamania vs Persib. Pusamania diprediksi meraih kemenangan.

Solopos.com, SAMARINDA — Persib Bandung siap menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC dalam babak 8 Besar Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9/2015). Laga itu akan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Minggu, laga babak 8 besar Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Pusamania  vs Persib akan menjadi perang bintang karena dua tim tersebut dihuni banyak pemain mumpuni di Indonesia.

Di kubu Persib, bercokol pemain langganan Timnas Indonesia seperti Firman Utina, Supardi, Hariono, hingga I Made Wirawan. Sedangkan di kubu Pusamania, sejumlah nama tenar juga bercokol seperti Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, dan Boaz Solossa.

Advertisement

Di kubu Persib, bercokol pemain langganan Timnas Indonesia seperti Firman Utina, Supardi, Hariono, hingga I Made Wirawan. Sedangkan di kubu Pusamania, sejumlah nama tenar juga bercokol seperti Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, dan Boaz Solossa.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, mengatakan semua pemain Persib Bandung siap menghadapi Pusamania Borneo FC yang menjadi tuan rumah di leg pertama Piala Presiden 2015.

“Semua pemain siap. Kalau target, kita minimal seri, kalau menang syukur. Mereka tim kuat. Materi pemain juga berkualitas. Kita waspadai semua pemain Pusamania secara tim, kuat di belakang, tengah, dan depan,” kata Djadjang Nurdjaman.

Advertisement

Bagi Persib, berlaga di Stadion Segiri Samarinda adalah mimpi buruk. Empat kekalahan diderita Persib saat bermain di sana saat menghadapi Persisam Samarinda tahun 2010-2013. Namun, Djajang punya rekor manis di stadion yang sama saat masih menukangi Pelita Jaya Purwakarta. Ia pernah dua kali menang dari Persisam di sana.

Sementara itu, dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Minggu, pelatih Pusamania, Iwan Setiawan, mengatakan timnya sudah punya formula untuk mengatasi Persib di Piala Presiden 2015.. Meski Maung Bandung tim yang solid, ia menilai ada kekuarangan dalam tim tersebut.

“Mereka lemah soal antisipasi set piece, ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Di laga nanti kami tidak ada penjagaan khusus kepada pemain PBFC,” kata Iwan.

Advertisement

“Semua pemain Persib sama aja, tidak ada yang harus diwaspadai, yang jelas kami akan bermain maksimal secara tim, karena dengan permainan maksimal akan ada hasil positif,” tambah pelatih berlisensi A AFC ini.

PBFC punya modal bagus di laga Piala Presiden 2015 kontra Persib, terutama soal catatan bermain di Samarinda. Saat pertemuan pertama 19 Januari 2010, Persib takluk 1-2. Di pertemuan kedua, Persib kalah lagi 0-2.

Sementara di tahun 2013, Persib ditundukkan 1-2.Berikut ini prediksi line up dan skor laga babak perempat final Piala Presiden 2015 Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung.

Advertisement

Prediksi Line Up Pemain Pusamania Vs Persib Bandung
Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, M. Roby, Diego Michiels, Zulvin Zamrun, Ponaryo, Fandy Achmad, Terens, Basri Lohy, Boaz, Lopicic.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Natsir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate, M. Ridwan, Atep, Zulham Zamrun.

Prediksi Skor Pusamania Vs Persib: 2-1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif