Otomotif
Minggu, 20 September 2015 - 04:00 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Demi Anak, Ayah Bikin Lightning Mcqueen Jadi Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Mustang disulap jadi Lightning Mcqueen. (Worldcarfans.com)

Modifikasi mobil Ford Mustang datang dari Amerika Serikat.

Solopos.com, MISSISIPI – Seorang ayah di Missisipi, Amerika Serikat (AS), punya cara unik untuk menyenangkan hati anaknya. Ia memodifikasi mobil Ford Mustang miliknya menjadi mirip tokoh kartun Lightning Mcqueen dari film Cars.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (19/9/2015), modifikasi mobil itu dilakukan oleh Brett Winek untuk anaknya yang baru berusia tiga tahun, Holden. Bebekal mainan diecast Lightning Mcqueen, Winek langsung membawa Mustang yang belum lama ia beli ke bengkel modifikasi.

Beruntung, untuk mengubah Ford Mustang menjadi Lightning Mcqueen tak perlu mengubah mesin dan bentuk bodi. Mobil tersebut hanya ditempeli stiker decal bermotif semburan api dan angka 95 pada bodi samping.

Sedangkan kaca depannya diblok dengan kaca film custom yang dapat diberi gambar mata besar layaknya Lightning Mcqueen. Kendati demikian mobil tersebut tetap aman dikendarai.

Advertisement

“Holden sangat menyukai Lightning Mcqueen. Pekan lalu ia menonton film Cars hingga tiga kali. Untuk menyenangkan hatinya aku persembahkan mobil ini,” ungkap Winek.

Winek mengatakan modifikasi mobil itu selesai dalam dua hari dan menghabiskan dana USD1.200 atau sekitar Rp16 jutaan. Akan tetapi jika modifikasi dilakukan di Indonesia, tentu harganya tak sampai sebesar itu.

Seperti diketahui, Lightning Mcqueen merupakan tokoh utama dalam film Cars. Mcqueen diceritakan sebagai mobil terkencang namun sombong. Akan tetapi setelah bertemu teman-temannya di kota tua Radiator Spring, wataknya kini berubah lebih baik.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif