Sport
Minggu, 20 September 2015 - 23:45 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Jegal Tim-Tim Papan Atas, West Ham Andalkan Semangat Juang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 memasuki pekan keenam. West Ham United tampil cemerlang.

Solopos.com, LONDON – West Ham United tampil cemerlang di Liga Inggris 2015/2016. Mereka saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Advertisement

The Hammers mencatatakan empat kemenangan dan dua kali kekalahan dalam enam laga yang sudah dijalani. Menariknya, tiga kemenangan West Ham itu adalah saat menghadapi tim-tim besar. Mengejutkannya lagi, mereka menang di kandang tim-tim papan atas itu.

Pekan pertama mereka sudah menumbangkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 1-2. Pekan keempat mereka mempermalukan Liverpool di Anfield dengan skor telak 0-3. Dan yang terakhir pada pekan keenam, mereka mengalahkan pimpinan klasemen sementara, ManchesterCity, dengan skor 1-2 di Eitihad Stadium.

Pelatih West Ham, Slaven Bilic, pun bangga dengan capaian anak asuhnya. Menurut dia, kunci kemenangan West Ham adalah semangat juang yang keras.

Advertisement

“Anda perlu sedikit bekerja lebih jika ingin mencetak dua gol di sini [Etihad], atau dua di Emirates atau tiga di Anfield. Anda tidak hanya butuh bekerja seperti biasanya,” ujar Bilic seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (20/9/2015).

“Kami memang layak mendapatkannya, melihat cara bermain kami di babak pertama dan cara kami berjuang di babak kedua. Namun, ini adalah permainan yang berbeda dari di Emirates maupun di Anfield,” imbuh dia.

“Ini jauh lebih sulit bagi kami. Di babak kedua, City menciptakan banyak peluang. Mereka menenkan kami, dan mereka adalah tim yang lebih baik. Hasil ini adalah hasil yang adil, tapi jika mereka berhasil menyamakan kedudukan itu juga merupakan hasil yang layak,” lanjut Bilic.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif