Sport
Minggu, 20 September 2015 - 16:00 WIB

KOREA OPEN 2015 : Tekuk Wakil Korsel, Greysia Polii/Nitya Krishinda Juara!

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonidonesia.org)

Korea Open 2015 memasuki babak final. Wakil Indonesia, Greysia/Nitya sukses menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korsel, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Solopos.com, SEOUL — Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses meraih gelar juara di Korea Open Super Series 2015 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-15 dan 21-18.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Minggu (20/9/2015), dalam pertandingan final ganda campuran Korea Open 2015 di HK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015), Nitya/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam i menang dua set langsung 21-15 dan 21-18 dalam tempo 47 menit. Ini adalah gelar pertama di level Super Series bagi Nitya/Greysia.

Nitya/Greysia sempat berada di bawah tekanan Chang/Lee di awal set pertama. Ganda tuan rumah yang bermain agresif membuat Nitya/Greysia sulit mengembangkan permainan. Nitya/Greysia tertinggal 7-11 saat memasuki pertengahan set pertama.

Namun, Nitya/Greysia mampu mengungguli pasangan Korsel tersebut. Mereka meraih empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan. Setelah berimbang hingga skor 14-14, Nitya/Greysia kemudian merebut empat angka untuk memimpin 18-14.

Advertisement

Di poin-poin kritis, pasangan Korea justru beberapa kali melakukan pelanggaran. Set pertamaakhirnya dimenangi Nitya/Greysia dengan skor 21-15.

Di awal set kedua, Nitya/Greysia melaju relatif mulus. Mereka unggul lima angka saat memasuki pertengahan set kedua di kedudukan 11-6. Keunggulan Nitya/Greysia makin bertambah di kedudukan 15-8. Namun, pasangan Korea tersebut perlahan mampu mengejar.

Sempat unggul enam angka di kedudukan 17-11, Nitya/Greysia kemudian terkejar oleh Chang/Lee. Pasangan tuan rumah itu meraih tiga poin beruntun untuk menipiskan skor menjadi 19-18. Namun, Nitya/Greysia akhirnya merebut dua poin terakhir untuk menyudahi pertandingan dan merebut gelar juara Korea Open 2015.

Advertisement

Indonesia masih punya peluang untuk menambah gelar di nomor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sedang berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final Korea Open 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif