Otomotif
Sabtu, 19 September 2015 - 22:15 WIB

TIPS OTOMOTIF : Cara Murah Bikin Lampu Motor Kinclong

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi lampu sebelum dan sesudah dibersihkan dengan pasta gigi. (Youtube.com)

Tips otomotif kali ini tentang membersihkan kaca lampu kendaraan.

Solopos.com, SOLO – Membuat lampu sepeda motor atau mobil menjadi kinclong dapat dilakukan dengan cara murah meriah. Dalam tips otomotif kali ini, bahan utama yang diperlukan adalah odol alias pasta gigi.

Advertisement

Karena selalu terpapar asap, debu, dan matahari, tak jarang kaca lampu pada sepeda motor maupun mobil menjadi kusam dan kekuningan. Lantas apa hubungannya dengan pasta gigi?

Dikutip Solopos.com dari channel Chris Fix di situs Youtube, Sabtu (19/9/2015), zat flouride dan baking soda dalam pasta gigi yang berfungsi untuk memutihkan gigi ternyata dapat dimanfaatkan untuk membuat kaca lampu kendaraan menjadi bening dan kinclong.

Untuk mengaplikasikan tips otomotif murah meriah berikut ini, bahan dan alat yang perlu Anda siapkan adalah pasta gigi, sikat gigi, lap kanebo atau kain halus, dan air hangat.

Advertisement

Pertama-tama, bersihkan kaca lampu kendaraan dengan air bersih kemudian keringkan dengan kanebo atau kain halus. Pastikan tidak ada lagi debu yang menempel.

Setelah itu, oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan kaca lampu kendaraan. Perlu diingat, pasta gigi yang dapat digunakan dalam proses kali ini adalah pasta gigi biasa berwarna putih, bukan pasta gigi berjenis gel.

Setelah seluruh permukaan tertutup dengan pasta gigi, gosok bagian tersebut dengan sikat gigi. Penggosokan sebaiknya dilakukan dengan pola melingkar satu arah dengan sedikit ditekan.

Advertisement

Sebelum mengguyurnya dengan air hangat, lebih baik Anda mendiamkan pasta gigi itu sekitar 10 menit. Setelah diguyur dan pasta gigi rontok, Anda dapat mengeringkannya kembali dengan kanebo.

Hasilnya, kaca lampu kendaraan Anda menjadi lebih bening dan kinclong. Akan tetapi jika kusam yang dialami cukup parah, Anda dapat mengulangi langkah-langkah dalam tips otomotif ini hingga beberapa kali.

Advertisement
Kata Kunci : Tips Otomotif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif