Sport
Sabtu, 19 September 2015 - 04:25 WIB

KABAR MANTAN PETENIS : Li Na Mahir Bahasa Inggris Lewat Online

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan petenis Tiongkok kini sedang aktif kursus bahasa Inggris lewat online. Ist/english.cntv.cn

Kabar mantan petenis asal Tiongkok, Li Na, terbaru adalah dia kini memiliki sebuah kesibukan baru. Apa itu?

Solopos.com, BEIJING — Mantan petenis dunia, Li Na, punya kesibukan baru setelah gantung raket di musim 2014 lalu. Sejak pensiun dan melahirkan, Juara Australian Open 2014 itu tetap saja sibuk. Hanya, kegiatan Li Na tak melulu berkutat dengan dunia tenis.

Advertisement

Mantan petenis nomor dua dunia itu ambil bagian dalam program belajar bahasa Inggris secara online lewat sebut situs 51Talk.com. Li Na turut serta dalam sarana edukasi ini demi membantu masyarakat Tiongkok mahir berbahasa asing. Li Na sendiri mengaku program ini sangat menolongnya untuk bisa fasih berbahasa Inggris.

Dilansir tennisworldusa.org, Jumat (18/9/2015), Li Na menyadari antusiasme warga Tiongkok untuk belajar bahasa Inggris kian meningkat setiap tahun. Maka dari itu, situs online yang memiliki lebih dari 4.000 tenaga pengajar tersebut menawarkan kemudahan belajar tanpa terpaku di ruang belajar. Mereka bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris lewat internet.

“Program belajar online sangat fleksibel. Semua orang bisa menyusun sendiri program belajar mereka menyesuaikan jadwal masing-masing,”ujar Li Na.

Advertisement

Ya, pengalaman Li Na sebagai salah satu petenis papan atas dunia membuat ia nyaris berkeliling ke berbagai negara demi mengikuti turnamen. Dalam kesempatan itulah ia dituntut untuk bisa berbahasa asing lantaran ia berjumpa dengan orang dari negara yang beragam latar budaya serta bahasa.

Pengaruh Li Na di Tiongkok memang luar biasa. Ia seakan jadi trendsetter di kalangan anak muda. Ia menjelma jadi ikon sekaligus tokoh yang menginspirasi. Keberhasilan mantan atlet berusia 33 tahun itu dengan mengklaim dua gelar grand slam jadi panutan.

Sejak pensiun, Li Na berkonsentrasi penuh dengan keluarga kecilnya. Kini ia sudah dikarunia seorang anak yang lahir pada Juni lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif