Sport
Sabtu, 19 September 2015 - 03:25 WIB

FREE PRACTICE F1 GP SINGAPURA : Rosberg Ungguli Hamilton

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Nico Rosberg dalam sebuah sesi bertemu dengan para penggemarnya menjelang Singapore F1 Grand Prix . JIBI/Reuters/Edgar Su

Free practice F1 GP Singapura pada sesi pertama, Nico Rosberg mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton.

Solopos.com, SINGAPURA—Nico Rosberg mengawali perjuangan di kejuaraan Formula One (F1) GP Singapura dengan hasil apik di sesi latihan bebas, di Marina Bay Street Circuit, Jumat (18/9/2015).

Advertisement

Dalam free practice pertama, pembalap Mercedes ini menjadi yang tercepat. Ia membuktikan diri tak mau kalah dari sang rekan, Lewis Hamilton, yang paling difavoritkan menang di Singapura.

Mengaku tak punya harapan muluk tiba di Singapura, pembalap Jerman ini masih menyimpan asa untuk bisa mengejar ketertinggalan 53 poin dari Hamilton. Kegagalan Rosberg merampungkan balapan di GP Italia lalu membikin jarak kian lebar dengan sang juara bertahan.

Dilansir formula1.com, Rosberg melesat paling cepat dengan membukukan waktu 1 menit 47,995 detik. Ia mengungguli sang rekan, Hamilton, yang harus puas di urutan dengan torehan waktu 1 menit 48,314 detik. Pembalap Jerman itu hendak revans setelah ia menelan pil pahit di Monza, dua pekan lalu.

Advertisement

Jagoan Red Bull, Daniel Ricciardo, juga tampil memukau. Ia jadi pengganggu antara Mercedes dan Ferrari dengan berada di urutan ketiga. Di tengah keretakan Red Bull dengan Renault soal pasokan mesin F1, pembalap Australia itu seolah tak mau ambil pusing dengan tetap fokus pada perlombaan demi meraih hasil terbaik.

Sedangkan duet maut Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, puas di tempat keempat dan kelima. Sementara pembalap Williams, Valtteri Bottas, berada di urutan keenam di atas pembalap Toro Rosso, Max Verstappen dan Nico Hulkenber (Force India).

Sementara itu, pembalap GP 2, Alexander Rossi, yang debut di F1 bersama Manor, sempat melaju mulus sampai menit-menit akhir sebelum menabrak pagar pembatas di tikungan ke-18. Insiden ini membikin mobilnya mengalami kerusakan di sisi kanan sehingga memicu pengibaran bendera merah dalam sesi ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif