Entertainment
Jumat, 18 September 2015 - 23:14 WIB

SOLO CITY JAZZ 2015 : Payung dan Alunan Sunday Morning hingga Burung Camar di Balekambang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyanyi muda asal Bogor, Selma, tampil di acara Solo City Jazz 2015 bersama Kira Entertainment di Taman Balekambang, Solo, Jumat (18/9). Hari pertama Solo City Jazz 2015 menampilkan Bengawan Symphony Orchestra (Solo), I Know You Well Miss Clara (Yogyakarta), Selma dan Kira Entertainment (Bogor), Ivan Nestorman (NTT), dan Gugun Blues Shelter (Jakarta). (JIBI/Solopos/Abdul Aziz Prastowo)

Solo City Jazz 2015 digelar malam ini. Seperti biasa, selalu ada yang bisa dinikmati di festival ini.

Solopos.com, SOLO — Ratusan orang mulai anak muda hingga usia paruh baya memadati Taman Balekambang, Jumat (18/9/2015) malam. Sebagian di antaranya ada yang sibuk ber-selfie karena dekorasi di lokasi itu didominasi payung dan bambu. Hampir sama seperti Festival Payung Indonesia (FPI) 2015 beberapa waktu lalu, tetapi jumlahnya lebih sedikit. Payung-payung itu dipasang di dekat pintu masuk dan di dekat panggung.

Advertisement

Sementara itu, sebagian pengunjung lainnya menyaksikan para penampil di atas panggung di ruang terbuka di dekat kolam besar. Pertunjukan itu pun dibuka dengan penampilan Begawan Symphony Orchestra dari Solo, lalu I Know You Well Miss Clara yang memainkan musik jaz secara instrumental.

Suasana pun berubah meriah karena banyak penonton yang bertepuk tangan saat ada penyanyi perempuan yang naik panggung. Ia adalah Selma Aprilla Kardinan yang dipanggil Selma. Meskipun usianya baru 15 tahun, suaranya yang merdu mampu membius para penonton di tempat itu.

Lagu pertama yang dinyanyikan Selma adalah Somewhere Over The Rainbow sambil memainkan piano dan diiringi saxophone. Beberapa penonton pun ikut menyanyikan lagu yang sangat populer itu. Di lagu kedua, Selma menyanyikan lagu berbahasa Inggris yang sangat jaz.

Advertisement

Tapi, di lagu ketiga, Selma berani menyanyikan lagu dari penyanyi senior di Indonesia, Vina Panduwinata. Lagu Burung Camar yang sangat pop dinyanyikan Selma diiringi piano, saxophone, drum, dan bass sehingga lagu itu berubah menjadi jaz. Penampilan Selma itu pun mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton.

Dalam lagu selanjutnya, Selma membawakan Love Never Felt So Good yang dipopulerkan Michael Jackson featuring Justin Timberlake. Lagu kelima, ia menyanyikan Sunday Morning dari Maroon Five dengan tempo cepat tetapi masih dengan rasa jaz.

Di lagu terakhir, Selma menyanyikan singlenya yang dirilis tahun ini berjudul Ku Ingin Kau Tahu. “Terima kasih atas perhatiannya, semoga saya bisa tampil lagi di Solo,” katanya menutup penampilannya. Teriakan dan tepuk tangan meriah dari penonton pun mengiringi Selma saat turun dari panggung.

Advertisement

Setelah Selma, penampilan dilanjutkan dengan Ivan Nestorman dari Nusa Tenggara Timur. Ia menyanyikan lima lagu salah satunya No Woman No Cry dengan musik jaz dan reggae. Ia juga menyanyikan beberapa lagu dari Flores.

Para penampil tersebut merupakan penyanyi dalam Solo City Jazz 2015 yang diadakan Jumat-Sabtu (18-19/9/2015). Acara yang dimulai Jumat malam itu dibuka Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Solo, Rakhmat Sutomo. “Kami berharap acara ini bisa menghibur warga Solo dan sekitarnya. Juga bisa mengkolaborasikan budaya Jawa dan musik jaz yang modern,” katanya saat memberikan sambutan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif