News
Jumat, 18 September 2015 - 17:35 WIB

PERGURUAN TINGGI SOLO : STP Sahid Targetkan Gelar 2 Kali Wisuda Setahun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Perguruan tinggioi Solo yakni STP Sahid berencana menggelar dua kali wisuda dalam setahun.

Solopos.com, SOLO – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo menargetkan menggelar wisuda kelulusan mahasiswanya dua kali dalam setahun.

Advertisement

Pembantu Kepala Bidang Akademik STP Sahid Sunyoto mengatakan jumlah mahasiswa STP Sahid setiap tahunnya rata-rata di atas 100 orang. Dalam dua tahun terakhir, jumlahnya bahkan terus meningkat 10%-20%.

“Kami targetkan akan ada wisuda dua kali dalam setahun untuk memudahkan mahasiswa dalam mengejar target kelulusan,” paparnya ketika menggelar jumpa pers di kampus setempat, Jumat (18/9/2015).

Dalam wisuda 2015 yang digelar Sabtu (19/9/2015) besok, STP Sahid  meluluskan 100 mahasiswa. Mereka terdiri atas Sarjana Sains Terapan Pariwisata (D4), Ahli Madya Perhotelan (D3), dan Ahli Pratama Perhotelan (D1).

Advertisement

Tema wisuda ke-16 STP Sahid ialah Prospek Berkarir di Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Perspektif Kepemimpinan dan Kewirausahaan. Direncanakan, pengisi orasi ilmiah diambilkan dari Ketua Senat Akademik Fakultas Ilmu Budaya Unversitas Gadjah Mada (UGM) Jogja.

“Program Studi Pariwisata kita sudah berakreditasi B gemuk. Bahkan, Kurikulum Ilmu Pariwisata STP Sahid sudah diakui dan sejajar dengan keilmuan lainnya,” lanjutnya.

Dari serapan tenaga kerja, Sunyoto mengklaim 70% lulusan STP Sahid langsung terserap di sejumlah hotel-hotel bintang lima di kota-kota besar. Sisanya, 30% masuk daftar tunggu kisaran tiga bulan.

Advertisement

Ketua panitia wisuda 2015 STP Sahid, Marimin, menambahkan acara wisuda akan diisi juga dengan pemberian beasiswa kepada tiga mahasiswa berprestasi. Satu di antaranya bahkan memiliki IPK 4.00, yakni Olivia Melinda Indrawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif