Sport
Jumat, 18 September 2015 - 06:15 WIB

LIGA EUROPA 2015 : Lazio Imbang Lawan Dnipro, Basel Taklukkan Fiorentina

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Dnipro Leo Matos (ki) menghadang pemain Lazio Milinkovic-Savic. JIBI/Reuters/Valentyn Ogirenk

Liga Europa 2015 yang mempertemukan Lazio vs Dnipro, berakhir imbang. Sementara Fiorentina dikalahkan Basel.

Solopos.com, DNIPROPETROVSK — Hasil berbeda diperoleh dua wakil Italia, Lazio dan Fiorentina dalam laga fase grup Liga Europa 2015. Lazio bermain imbang 1-1 dengan Dnipro Dnipropetrovsk, sementara Fiorentina takluk 1-2 dari Basel.

Advertisement

Bertanding di Dnipro-Arena, Jumat (18/9/2015) dinihari WIB, Lazio tampil dengan mengandalkan Alessandro Matri di lini depan. Matri, bersama Ricardo Kishna, tampil relatif oke di lini depan. Keduanya secara total menorehkan 4 attempts (1 on target) pada laga ini, namun tak satu pun dari mereka mencetak gol.

Sebagaimana dilansir detiksport, Lazio sedikit kalah dominan dalam penguasaan bola (49:51), namun tim besutan Stefano Pioli ini lebih banyak menciptakan peluang ketimbang tuan rumah. Ketika pertandingan memasuki menit ke-34, Lazio sukses meraih keunggulan.

Advertisement

Sebagaimana dilansir detiksport, Lazio sedikit kalah dominan dalam penguasaan bola (49:51), namun tim besutan Stefano Pioli ini lebih banyak menciptakan peluang ketimbang tuan rumah. Ketika pertandingan memasuki menit ke-34, Lazio sukses meraih keunggulan.

Pelanggaran yang dilakukan Anderson Pico membuat Lazio mendapatkan tendangan bebas. Kishna yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu lantas mengirim bola ke dalam kotak penalti dan bola pun disambut dengan sundulan Sergej Milinkovic-Savic.

Keunggulan Lazio buyar di menit-menit akhir. Pada menit ke-90, Dnipro mendapatkan sebuah sepak pojok yang kemudian berujung pada kemelut di depan gawang Lazio. Gelandang Dnipro, Leo Matos, melepaskan umpan silang ke depan gawang Lazio. Dengan sigap, umpan tersebut disundul Evgen Seleznyov dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Advertisement

Sementara di laga lain 10 pemain Fiorentina dikalahkan Basel. Bertanding di Artemio Franchi, Fiorentina dibuat kerepotan oleh sang tamu, FC Basel.

Fiorentina unggul lebih dulu pada menit keempat ketika umpan terobosan ke dalam kotak penalti Basel diterima oleh Nikola Kalinic. Kalinic kemudian menyelesaikannya lewat sebuah sepakan kaki kanan, meski sempat terjatuh lebih dulu.

Petaka untuk Fiorentina terjadi pada menit ke-65 ketika Gonzalo Rodriguez diusir wasit. Rodriguez mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Breel Embolo untuk menghentikan sebuah serangan balik.

Advertisement

Bermain dengan 10 orang membuat Fiorentina kesulitan. Hasilnya, Basel pun membalikkan keadaan lewat tendangan kaki kanan Birkir Bjarnason di menit ke-71 dan sepakan Mohamed Elneny delapan menit setelahnya.

Dengan hasil ini, Basel sementara memimpin Grup I dengan nilai 3, sementara Fiorentina berada di posisi keempat. Laga lainnya di Grup I, yang mempertemukan Lech Poznan vs Belenenses, berakhir imbang 0-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Dnipro Dnipropetrovsk: Boyko, Douglas, Gueye, Pico, Fedetskyy (Ruiz 61), Aparesida (Gama 86), Matos, Fedorchuk (Danilo 45), Rotan, Matheus, Seleznyov.

Advertisement

Lazio: Marchetti, Hoedt, Gentiletti, Radu, Konko, Parolo, Milikovic-Savic (Mauri 88), Onazi, Anderson, Kishna (Candreva 77), Matri (Diao 76).


Fiorentina: Sepe, Rodriguez, Astori (Pasqual 68), Roncaglia, Badelj, Valero, Alonso, Blaszczykowski, Fernandez (Tomovic 68), Kalinic, Ilicic (Babacar 45).

FC Basel: Vaclik, Lang, Suchy, Hoegh, Xhaka, Zuffi, Bjarnason, Elneny, Boetius (Delgado 72), Janko (Calla 87), Embolo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif