Soloraya
Jumat, 18 September 2015 - 18:15 WIB

DUTA WISATA KARANGANYAR : Eko dan Cindy Sabet Gelar Putra Putri Lawu 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juara 1 Putra dan Putri Lawu (PPL) Tahun 2015, Eko Nur Prasetyo (kedua kiri) dan Cindy Julia Saraswati (ketiga kiri), berfoto sembari menunjukkan piala, Kamis (17/9/2015). (Istimewa)

Duta wisata Karanganyar 2015 terpilih yakni atas nama Eko dan Cindy.

Solopos.com, KARANGANYAR — Gelar Putra Putri Lawu (PPL) 2015 disabet Eko Nur Prasetyo, 21, dan Cindy Julia Saraswati, 17. Mereka dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Karanganyar pada grandfinal PPL Tahun 2015 di Gedung Wanita, Kamis (17/9/2015).

Advertisement

Selanjutnya, mereka akan mewakili Kabupaten Karanganyar pada pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah Tahun 2015.

Cindy bercerita pada grandfinal PPL mengenakan kebaya kutu baru warna kuning kunyit dan kerudung warna kuning kombinasi hijau muda. Putri pasangan Jivab Ram dan Warsiti ini membuat kebaya kutu baru dari bahan satin selama satu hari.

“Menjahitkan. Desainnya kutu baru. Hla cari pinjaman ke salon atau teman enggak ada. Adanya beludru. Saya menjahit ke kenalan papa. Satu hari jadi. Mepet dengan hari-H grand final PPL. Modelnya simpel jadi enggak terlalu susah,” kata Cindy, Jumat (18/9/2015).

Advertisement

Suaranya masih terdengar serak karena ajang pemilihan PPL Tahun 2015 berlangsung hingga larut malam. Dia izin tidak masuk sekolah karena istirahat, Jumat. Saat sesi tanya jawab, Cindy ditanya keyakinan menjadi Putri Lawu Tahun 2015.

“Saya yakin, kalau gagal ini adalah awal dari keberhasilan. Saya enggak akan kecewa karena sudah jadi finalis 10 besar. Itu kebanggaan. Saya itu malah memprediksi juara 2 atau 3,” ujar Cindy yang menjadi pasukan pengibar bendera pada pasukan 17 di Provinsi Jawa Tengah itu.

Hal senada disampaikan Juara I Putra Lawu Tahun 2015, Eko Nur Prasetyo, 21. Mahasiswa Jurusan Matematika MIPA Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) ini mengaku masih tidak percaya dirinya menjadi duta wisata Karanganyar.

Advertisement

“Saya ditanya rahasia hingga grandfinal. Ya saya katakan modal saya tanggung jawab. Kepada diri sendiri, ortu, keluarga, dan Tuhan. Rasanya surprise nama saya yang disebut,” tutur dia.

Selanjutnya, mereka akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mempromosikan dan memajukan pariwisata di Karanganyar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Tarsa, mengatakan mereka menyandang Juara PPL Tahun 2015  karena kemahiran berbahasa Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif