News
Jumat, 18 September 2015 - 05:20 WIB

BEASISWA MAHASISWA : Mahasiswa Bidikmisi UGM IPK Minimal 2,75

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (lazuardibirru.org)

Beasiswa mahasiswa penerima bidikmisi tahun ini mencapai ribuan orang.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 3.853 mahasiswa UGM penerima beasiswa Bidikmisi mengikuti sosialisasi kebijakan dan pembinaan bidikmisi. Kegiatan berlangsung Rabu (16/9) di Grha Sabha Pramana UGM.

Advertisement

Direktur Kemahasiswaan UGM, Senawi mendorong para mahasiswa UGM termasuk penerima beasiswa bidikmisi untuk semangat dalam menempuh perkuliahan. Lebih dari itu, ia berharap para mahasiswa dapat mengukir prestasi dalam berbagai kegiatan baik bidang akademik maupun non-akademik.

“Terus semangat dan berprestasi. Mohon ini terus diingat agar menjadi pemacu semangat mahasiswa,” kata Senawi saat memberikan sosialisasi.

Senawi juga mengatakan sejumlah kebijakan baru UGM bagi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. Salah satunya terkait pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK minimal 2,75.

Advertisement

“Beasiswa bidikmisi diberikan selama delapan semester sehingga untuk bisa lulus dalam empat tahun setidaknya IPK yang harus dicapai adalah 2,75. Ini harus dicapai untuk penyelamatan penerimaan program bidikmisi,” jelas Senawi.

Senawi juga berharap mahasiswa aktif dalam perkuliahan dan memupuk keterampilan serta soft skill melalui berbagai kegiatan co-kurikuler. Antara lain dengan mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Kami berharap adik-adik ini nantinya bisa menjadi generasi emas yang tangguh dan sukses menjadi pemimpin dunia,” kata Senawi.

Advertisement

Kegiatan sosialisasi diikuti mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi program sarjana dan sekolah vokasi dari tahun 2011-2014. Selain menerima pengarahan dan pembinaan, para mahasiswa juga diberikan kuliah umum menjadi mahasiswa berkarkter sebagai soko guru ketahanan bangsa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif