Sport
Rabu, 16 September 2015 - 05:40 WIB

KABAR PEMAIN : Keylor Navas Samai Rekor Miguel Angel di 1975/1976

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper timnas Kosta Rika Keylor Navas akhirnya kembali ke klubnya, Real Madrid, karena cedera. Ist/dok

Kabar pemain Keylor Navas yang menyamai pencapaian kiper legendaris Real Madrid, Miguel Angel.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasil menggasak Espnayol dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan pekan ketiga La Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak lima gol dan menasbihkan diri menjadi top skorer sepanjang masa Real Madrid dengan 231 gol.

Advertisement

Tapi selain Ronaldo, kiper Keylor Navas juga telah membuat pencapaian fantastis. Navas tidak kebobolan dalam tiga laga awal Madrid di pentas La Liga Spanyol 2015/2016. Ternyata pencapaian itu hanya bisa dilakukan oleh kiper legendaris Madrid, Miguel Angel di musim 1975/1976.

Keberhasilan Navas menyamai rekor Angel ini memang tak banyak diketahui mengingat publik sudah disuguhkan dengan rekor yang dibuat sang mega bintang, Ronaldo. Meski begitu, capaian Navas tak luput dari Miguel Angel yang merupakan pemegang rekor sebelumnya.

Angel sendiri menyebut Navas masih memiliki kelemahan. Tapi, dia juga menyebutkan kiper 28 tahun itu berlatih keras layaknhya binatang buas untuk menutupi kekurangan.

Advertisement

“Mereka memberitahu saya bahwa (Navas) berlatih seperti binatang buas di Valdebebas dan mencoba untuk memperbaiki kesalahannya. Dia berada dalam kondisi yang sangat bagus untuk bekerja dan kita melihat itu,” ujar Angel seperti dilansir Football Espana, Selasa (15/9/2015).

“Saya melihat hanya ada satu yang menjadi perhatian. Dia kurang pengalaman di laga besar, setidaknya dengan Madrid. Dia bermain untuk Kosta Rika di Piala Dunia. Levante tidaklah seperti bermain untuk Madrid,” imbuh Angel.

“Kita akan tahu saat derby di laga melawan Atletico mendatang, atau El Clasico, atau lawan besar di Liga Champions. Saya percaya dia,” lanjutnya.

Advertisement

Keylor Navas sendiri sempat akan dilego Madrid. Kiper Timnas Kosta Rika itu hendak ditukar Madrid dengan David De Gea pada jendela transfer musim panas ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif