Sport
Selasa, 15 September 2015 - 06:25 WIB

KOMPETISI INTERNAL PERSIS : Askot PSSI Solo Agendakan Kompetisi Bergulir Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI Solo agendakan kopetisi internal berlangsung Oktober. ist/ilustrasi/dok

Kompetisi internal Persis sudah dirancang dan rencananya bergulir Oktober.

Solopos.com, SOLO — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo berniat menggulirkan kompetisi internal pada bulan Oktober nanti. Kompetisi ini rencana akan diikuti oleh ke-26 klub yang saat ini menjadi anggota PSSI Kota Solo.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto. Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Persis Solo Saestu itu mengaku keinginan Askot PSSI Solo menggulirkan kompetisi yang menjadi tonggak pembinaan pemain muda itu sebenarnya sudah terpikirkan sejak lama.

“Kalau keinginan menggelar kompetisi internal memang sudah ada sejak lama. Mungkin nanti bulan Oktober akan kami bahas lagi dalam rapat Askot PSSI Solo. Setelah pembahasan, sebisa mungkin kami gelar secepatnya. Mungkin kalau enggak akhir Oktober ya November,” ujar Paulus saat dihubungi Espos, Sabtu (12/9/2015).

Kompetisi internal PSSI Kota Solo sudah sejak beberapa tahun terakhir ini memang terhenti. Kali terakhir, kompetisi yang mempertemukan 26 klub anggota PSSI Solo itu digelar adalah medio 2011-2012 lalu.

Advertisement

Saat itu, kompetisi digelar dalam dua kasta, yakni Divisi I dan Divisi II. Pada kasta Divisi II, gelar juara berhasil dimenangkan oleh UTP Solo yang akhirnya berhak promosi ke Divisi I PSSI Kota Solo.

Terpisah, Ketua Bidang Kompetisi Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli, mengaku senang dengan wacana akan digelarnya kompetisi internal. Meski demikian, ia menilai butuh pembahasan yang cukup panjang untuk menggelar kompetisi tersebut karena kebutuhan dana yang tidak sedikit.

“Kalau untuk menggelar kompetisi internal Divisi I dan Divisi II biayanya cukup tinggi. Setidaknya harus menggeluarkan dana sampai ratusan juta. Tapi saya belum tahu mana yang mau digelar. Kedua-duanya atau cuma satu saja,” tutur Chaidir saat dihubungi Espos, Senin (14/9/2015).

Advertisement

Chaidir menilai untuk pembinaan pemain muda memang sudah sewajarnya jika kompetisi internal kembali digulirkan. Namun, seandainya hal itu tidak bisa digulirkan, Askot PSSI Solo masih memiliki sederet agenda yang diperuntukkan bagi pembinaan pemain muda, salah satunya adalah Turnamen Kampung Batik yang akan digelar di Lapangan Kota Barat dan Stadion Sriwedari, 25-27 September nanti.

Turnamen ini rencana akan diikuti 12 tim internal Kota Solo dengan mengusung materi pemain di bawah usia 16 tahun.

“Rencana ajang ini juga jadi bahan seleksi bagi pengurus untuk mencari bibit-bibit baru yang akan memperkuat Persis Solo Junior musim depan,” imbuh Chaidir. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif