Jatim
Selasa, 15 September 2015 - 20:05 WIB

HUT POLANTAS : Lomba PKS dan Mewarnai Polres Madiun, Seru!

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maskot Zebra dan Pasukan PKS beraksi di sela-sela lomba PKS dan lomba mewarnai yang diadakan Polres Madiun dalam rangka perayaan HUT ke-60 Polantas di GOR Tunggal Panaluan Mapolres Madiun, Rabu (9/9/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

HUT Polantas dirayakan Polres Madiun dengan mengadakan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan lomba mewarnai.

Madiunpos.com, MADIUN — Polres Madiun menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat sekolah dasar (SD) dan lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak/raudatul atfal (TK/RA) se-Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) untuk merayakan HUT ke-60 Polantas. Kedua lomba tersebut dilaksanakan di GOR Tunggal Panaluan Mapolres Madiun, Selasa dan Rabu (8-9/9/2015).

Advertisement

Kapolres Madiun AKBP Tony Surya Putra mengatakan lomba PKS dan mewarnai sebagai ajang untuk memberikan pengetahuan ataupun wawasan tentang kesadaran tertib berlalu lintas kepada anak-anak. Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa Polri memiliki peran yang cukup penting dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

“Dengan peningkatan kegiatan dikmas lantas, salah satunya melalui giat PKS maka diharapkan bisa memberikan pelajaran positif bagi siswa dan berguna bagi masa depan. Kegiatan ini merupakan wujud kampanye keselamatan berlalu lintas yang harus dilakukan secara terus menerus,” kata Tony Surya Putra dalam sambutannya yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi Polres Madiun, Tribatanews.my.id.

Tony Surya Putra menegaskan para pelajar harus selalu diingatkan serta disegarkan kembali tentang peraturan perundang-undangan tentang ketertiban lalu lintas dan risiko apabila melakukan pelanggaran lalu lintas. Sebagai informasi, kegiatan Polres Madiun juga dihadiri Kepala Bank Rakyat Indonsia (BRI) Cabang Madiun, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, pejabat utama Polres Madiun, serya guru pendamping SD-TK/RA.

Advertisement

Acara lomba berlangsung seru karena para anggota Satlantas Polres Madiun bukan melulu melombakan keterampilan para PKS dan peserta lomba mewarnai, namun juga tampil menghibur. Maskot Zebra turut beraksi di sela-sela lomba PKS dan lomba mewarnai di GOR Tunggal Panaluan Mapolres Madiun tersebut.

Berikut ini pemenang lomba PKS dan lomba mewarnai yang diadakan Polres Madiun dalam rangka perayaan HUT ke-60 Polantas:

Lomba PKS
Juara I: PKS Kecamatan Nglames dengan nilai 45,6
Juara II: PKS Kecamatan Dolopo dengan nilai 44,4
Juara III: PKS Kecamatan Mejayan dengan nilai 43,9

Advertisement

Lomba Mewarnai
Juara I: Misyell Anindita Arta Harlisa dari TK Among Putro Kecamatan Dolopo dengan nilai 270.
Juara II: Adli Zulfikar Fahmi dari TK ABA V Uteran Kecamatan Geger dengan nilai 264.
Juara III: Qanita Tajira Bakhita Daiyah F. dari TK ABA V Uteran Kecamatan Geger dengan nilai 257.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif