News
Selasa, 15 September 2015 - 11:10 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Emas Comex Menetap di US$1.107,70 Per Troy Ounce

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Harga emas hari ini di divisi Comex menetap US$1.107,70 Per Troy Ounce.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange ditutup naik tipis pada Senin atau Selasa (15/09) pagi WIB, di tengah pasar saham global yang melemah menjelang dimulainya pertemuan kebijakan penting Federal Reserve AS, Rabu.

Advertisement

Dilaporkan Xinhua, Selasa (15/9/2015), Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 4,4 poin AS atau 0,4 persen menjadi menetap di US$1.107,70 per troy ounce.

Federal Reserve akan merilis pernyataan kebijakan penting pada Kamis sore sekitar pukul 14.00 waktu setempat, setelah pertemuan dua hari pengaturan suku bunga di mana The Fed akan menaikkan suku bunga acuan untuk pertama kalinya dalam lebih dari sembilan tahun. Para analis mengatakan bahwa jika tidak ada keputusan kenaikan suku bunga dari bank sentral AS pada Kamis, ini dapat merusak dolar dan meningkatkan pasar emas.

DolarAS yang lebih lemah bisa menjadi positif untuk komoditas termasuk emas yang dihargakan dalam dolar AS, karena membuat mereka lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lainnya. Emas juga mendapat dukungan dari penurunan pasar saham Eropa dan AS pada Senin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif