Lifestyle
Selasa, 15 September 2015 - 15:45 WIB

DESTINASI TOP DUNIA : Lombok Masuk Nominasi World’s Halal Travel Award

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daya tarik wisata Pulau Lombok yang menunjukkan perpaduan budaya Sasak dan Bali (lombok.panduanwisata.com)

Destinasi top dunia berpotensi disandang Pulau Lombok lantaran masuk nominasi World’s Halal Travel Award.

Solopos.com, ABU DHABI – Pulau Lombok selangkah lagi menjadi destinasi top dunia. Pasalnya, Lombok menjadi satu-satunya tujuan wisata asal Indonesia yang masuk nominasi di ajang penghargaan World’s Halal Travel Award.

Advertisement

Mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2015, akan digelar sebuah event pariwisata halal seluruh dunia atau The World’s Halal Travel Summit di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UAE). Laman resmi ajang itu telah merilis daftar nominasi untuk 14 kategori, dua diantaranya memasukkan nama Lombok sebagai nominator.

Dua kategori itu adalah World’s best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination.

Pada kategori pertaman pulau Lombok akan bersaing dengan beberapa destinasi lainnya di dunia seperti Abu Dhabi (UAE), Antalia, (Turkey) Krabi (Thailand), dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Advertisement

Sementara itu pada kategori World’s Best Halal Tourism Destination atau Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia, pulau Lombok akan bersaing dengan 7 destinasi dunia lainnya yakni Abu Dhabi, Antalia (Turkey) Aman (Jordan) Doha (Qatar), Istanbul (Turkey), Marakech (Maroko),dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Dilansir Liputan6, Selasa (15/9/2015), masuknya pulau Lombok di 2 kategori tersebut dilihat dari survei kepuasan para wisatawan muslim yang datang ke pulau Lombok dan senang berada di Lombok karena setiap perhotelan atau tempat penginapan selalu menyediakan fasilitas ibadah seperti arah kiblat disetiap kamar, dan sajadah.

Tak hanya hotel berbasis halal, namun juga dari sisi makanan yang yang disajikan selalu berlabel halal. Survey juga dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) serta budaya dan adat istiadat masyarakat Lombok yang islami, apalagi pulau Lombok dikenal dengan pulau Seribu Masjid.

Advertisement

Dengan terpilihnya pulau Lombok sebagai satu-satunya dari 13 destinasi wisata halal di Indonesia yang masuk nominasi tersebut adalah hal yang luar biasa dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat pulau Lombok karena telah berhasil memperkenalkan dan menjual destinasinya di mata dunia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif