Sport
Senin, 14 September 2015 - 00:25 WIB

TINJU DUNIA : Mayweather Catat Kemenangan ke-49

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tinju dunia yang digelar di Las Vegas antara Floyd Mayweather Jr vs Andre Berto menjadi kemenangan ke-49 Mayweather.

Solopos.com, LAS VEGAS— Floyd Mayweather Jr mencatat kemenangan untuk kali ke-49 setelah menang angka mutlak atas Andre Berto, di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (13/9/2015) WIB. Tiga juri memberi angka kemenangan 118-110, 117-111, 120-108, bagi Mayweather dalam duel unifikasi gelar juara dunia kelas welter WBC dan WBA ini.

Advertisement

Torehan petinju asal Amerika Serikat ini menyamai rekor milik Rocky Marciano dengan tak terkalahan selama 49 kali pertarungan. Ini adalah kemenangan angka ke-18 bagi Mayweather sejak ia debut sebagai petinju profesional dalam 49 laga yang ia lakoni.

“Saya berterima kasih kepada semua supporter karena selama 19 tahun ini saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa anda. Saya kini hampir 40 tahun. Tidak ada lagi yang perlu saya buktikan di olahraga tinju ini. Saya mengakhiri karier di saat dalam kemampuan terbaik,” ujar Mayweather, dilansir sports.yahoo.com.

Sejak ronde pertama Mayweather kelewat tanggung bagi Berto. Nyaris tak ada pukulan Berto yang berhasil mengenai petinju terkaya di dunia itu. Alhasil, Mayweather yang mengalahkan Manny Pacquiao, Mei lalu bertindak lebih agresif lewat jab dan hook.

Advertisement

Pertarungan paling menarik terjadi di ronde ke-11 saat meladeni pertarungan secara terbuka di tengah ring. Akan tetapi, lagi-lagi upaya Berto tak membuahkan hasil. Pada 10 detik terakhir di ronde ke-12, Mayweather justru menari di pinggir ring lantaran optimistis bakal mengantongi kemenangan.

Dalam 49 pertarungan sebagai petinju profesional, Mayweather Jr. selalu menang dengan 55 % melalui knock out (KO). Ia sukses menundukkan para petinju dunia seperti Oscar De La Hoya, Genaro Hernandez, Jose Luis Castillo, Arturo Gatti, Zab Judah, Juan Manuel Marquez, Shane Mosley, dan tentu saja, Manny Pacquiao.

Mayweather Jr. menegaskan ia tidak akan bertanding lagi seusai melawan Berto untuk mengejar kemenangan ke-50.

Advertisement

“Saya punya karier yang luar bisa. Sangat menyenangkan dan membikin investasi yang bagus. Saya senang dengan ini semua,” jelas Mayweather. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Floyd Mayweather merayakan kemenangan seusai kalahkan Berto. JIBI/Rtr/Joe Camporeale-USA TODAY Sport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif