News
Senin, 14 September 2015 - 05:20 WIB

KAMPUS JOGJA : UPN Gelar KKN Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa (Thesparkng.com)

Kampus Jogja UPN, UMY bekerjasama dengan Singapore Polytecnik

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Singapore Polytecnik menggelar Learning Expres, Team Bonding And Design Thinking Training. Program ini adalah salah satu kegiatan KKN internasional.

Advertisement

Ketua LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta Heru Sigit Purwanto membuka acara ini di Ruang Seminar gedung Arie Frederik Lasut , belum lama ini. KKN ini diikuti 12 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta, 16 mahasiswa UMY, dan 24 mahasiswa Singapore polytechnic dan delapan mahasiswa Kanazawa institute of Technology (KIT).

“Kami berharap KKN internasional ini Mahasiswa Singapore Polyteknic dan Kanazawa institute of Technology(KIT) dapat memahami perbedaan budaya Indonesia dan Singapura. Perbedaan ini bisa dipakai untuk lebih banyak memahami seluk beluk kehidupan,” kata Sigit, Minggu (13/9/2015)

Sigit menjelaskan bahwa selain pelatihan Learning Express, peserta diharapkan memiliki ketrampilan memecahkan masalah yang dihadapi di desa lokasi KKN nantinya. Mereka akan belajar memecahkan banyak mahasalah yang muncul di desa-desa di Jogja.

Advertisement

“UPN Veteran sendiri sudah delapan kali ikut dalam program ini. Kami melihat program ini sangat baik dan layak untuk dikembangkan terus. Khususnya memecahkan masalah dan berdiskusi antar budaya yang berbeda-beda,” kata Sigit.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif