News
Senin, 14 September 2015 - 16:10 WIB

KABAR DUKA : Leo Hadi Pemeran Si Buta dari Gua Hantu Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hadi Leo dalam serial Si Buta dari Goa Hantu (CNN)

Kabar duka datang dari Leo Hadi,  Si Buta dari Gua Hantu meninggal dalam usia 50 tahun.

Solopos.com, SOLO – Aktor Indonesia, Leo Hadi, pemeran Barda Mandrawata serial Si Buta dari Gua Hantu meninggal dunia pada Minggu (13/9/2015) pukul 22.00 WIB di usia 50 tahun. Almarhum dikebumikan di TPU yang tak jauh dari kediamannya di Baros, Sukabumi.

Advertisement

Kabar tentang kepergian sang aktor Si Buta dari Gua Hantu beredar melalui pesan berantai dan melalui group chat insan perfilman sejak Senin (14/9/2015) pagi.

“Innalillahi Wainna ilaihi Roji’uuuunn..jam 22.00wib td..Telah berpulang ke rahmatulloh saudara kita Aktor dan pemain sinetron era tahun 95an..Artis pemeran sinetron laga..”Si Buta Dari Goa Hantu” RCTI (HADI LEO) pria kelahiran 1965 asal Surabaya..,” demikian bunyi pesan yang kami terima Senin (14/9/2015) pagi, sebagaimana dilansir Bintang.com.

Menurut kabar yang disampaikan kepada awak media melalui pesan singkat (SMS), Hadi sebelumnya sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Jawa Timur karena menderita diabetes.

Advertisement

Namun pria kelahiran 5 Agustus 1965 ini tak dimakamkan di kota kelahirannya, Surabaya, Jawa Timur, melainkan di Baros, Sukabumi, yang merupakan kediamannya selama ini.

Sebagaimana diberitakan CNN, Senin, Hadi Si Buta dari Gua Hantu adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Ayahnya bernama Yohanan Masrum, yang bekerja sebagai pendidik, dan sedangkan ibunya bernama Sumiati, yang berprofsi sebagai aktris, sutradara, dan pengajar seni peran.

Di dunia perfilman, nama Hadi memang lekat dengan karakter Si Buta dari Gua Hantu yang diperankannya. Film ini diangkat dari cerita silat berjudul sama karya Ganes T.H, pada era 1960-an.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif