Teknologi
Minggu, 13 September 2015 - 03:00 WIB

OPERATOR SELULER : Telkom Telin Malaysia-Umobile Rilis Kartu As 2 In One untuk TKI

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Telin Malaysa (Liputan6.com)

Operator seluler Telkom Indonesia menggandeng Telin Malaysia meluncurkan kartu AS 2 In One untuk TKI.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Operator seluler Tanah Air, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, Telekomunikasi Indonesia International Sdn, Bhd (Telin Malaysia), meluncurkan produk Kartu As 2 in 1 untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (11/9/2015), menurut CEO Telin Malaysia, Oki Wiranto, kartu AS 2 in 1 diklaim menjadi kartu prabayar pertama di Malaysia yang memiliki dua nomor, yakni nomor seluler Malaysia dan Indonesia sekaligus dalam satu kartu. Pada peluncurannya, Telin Malaysia menggandeng operator seluler terkemuka di Malaysia, yakni UMobile.

“Kartu AS 2 in 1 akan memberi manfaat lebih bagi para TKI di Malaysia dengan tarif kompetitif. Mereka tak perlu lagi mengganti kartu SIM. Tidak ada tarif tambahan ketika pengguna melakukan roaming,” kata Oki Wiranto, di Sheraton Imperial Hotel.

Peluncuran Kartu AS 2 in 1 itu turut dihadiri perwakilan pemerintah dari negara Indonesia dan Malaysia, yakni Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Dato’ Seri Salleh Said Keruak, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno. Termasuk jajaran direksi dua operator seluler tersebut, yakni CEO Telin Malaysia, Oki Wiranto dan CMO UMobile, Jasmine Lee.

Advertisement

Menurut Oki, jumlah TKI di Malaysia merupakan yang terbesar kedua setelah Arab Saudi, sekitar 3 juta penduduk Indonesia bekerja di Malaysia. Dengan Kartu AS 2 in 1, para keluarga TKI di Tanah Air cukup menelepon ke nomor Indonesia dan hanya akan dikenakan tarif lokal. Ini dinilai jauh lebih murah dari tarif panggilan ke Malaysia.

Manfaat lain dari Kartu As 2 in 1 adalah diberlakukannya pembedaan kredit pulsa untuk nomor Malaysia dan nomor Indonesia. Dengan begitu, jumlah pemakaian pada masing-masing nomor tidak saling memengaruhi.

Sebelumnya, Telin Malaysia telah meluncurkan produk perdananya di Hong Kong, Oktober 2012, lalu di Macau di bulan Oktober 2014, dan Taiwan, Mei 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif