Soloraya
Minggu, 13 September 2015 - 22:15 WIB

KISAH UNIK : Wow, Anjing Pitbull Tarik Mobil Suzuki

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anjing jenis pitbull bernama Bimo menarik mobil Suzuki Ertiga di Jl Hassanudin, samping Hotel Sala View, Minggu (13/9/2015).(Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Kisah unik terjadi di Solo saat seekor anjing pitbull berhasil menarik mobil Suzuki Ertiga.

Solopos.com, SOLO—Hotel Sala View menggandeng Solo Pitbull Community untuk meramaikan event car free day Jl Slamet Riyadi, Minggu (13/9/2015) pagi. Mereka mempertontonkan aksi seekor anjing jenis pitbull yang menarik mobil Suzuki Ertiga di depan masyarakat.

Advertisement

Anjing bernama Bimo tersebut menarik mobil yang ditumpangi dua pria dewasa dengan tali khusus. Anjing yang memiliki berat badan 36 kilogram itu langsung beraksi setelah salah satu anggota komunitas setempat memberikan instruksi.

Sesekali, pitbull berkelamin jantan tersebut menggonggong sambil terus berusaha menarik mobil sejauh sekitar 15 meter. Anjing tersebut akhirnya berhasil menyentuh garis finis hanya dalam waktu kurang dari dua menit.

Aksi pitbull tersebut tak hanya berhenti di situ. Anjing berusia lima tahun itu kembali membuktikan kekuatan dengan mengupas kulit kelapa.
Pemilik Bimo, Wiwid, mengaku sudah mulai melatih anjing tersebut saat berusia tiga bulan.

Advertisement

“Anjing jenis pitbull sebenarnya memiliki bakat kekuatan dan saya sudah melatihnya sejak berusia tiga tahun,” urainya saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan, Minggu.

Eksekutif Assisten Manajer Hotel Sala View, Suraji, mengatakan kegiatan tersebut merupakan event rutin untuk memeriahkan CFD.

“Selama ini, kawasan Sriwedari ke barat enggak begitu ramai. Jadi kami coba meramaikan dengan menggandeng komunitas dua pekan sekali,” katanya kepada solopos.com di sela-sela kegiatan, Minggu.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, mereka juga menggandeng sanggar Maria Center untuk senam bersama masyarakat. Mereka juga sekaligus mengenalkan keberadaan dan sejumlah promo hotel kepada masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif