Sport
Sabtu, 12 September 2015 - 06:55 WIB

US OPEN 2015 : Vinci: Ini Hari Terbaikku, Maaf Semuanya...

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

US Open 2015 tunggal putri, Roberta Vinci membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia dan unggulan pertama, Serena.

Solopos.com, NEW YORK — Roberta Vinci secara mengejutkan menyingkirkan unggulan pertama Serena Williams pada semifinal AS Terbuka 2015. Vinci menyebutnya sebagai momen terbaik dalam hidupnya.

Advertisement

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe, Sabtu (12/9/2015) dinihari WIB, Vinci menang 2-6, 6-4, dan 6-4 atas Serena. Dia tidak hanya membuat Serena gagal menyapu bersih grand slam tahun ini, tetapi juga melukai pendukung Serena.

“Hari ini adalah hariku. Maaf, semuanya,” ujar petenis asal Italia itu setelah pertandingan seperti dilansir detiksport.

Advertisement

“Hari ini adalah hariku. Maaf, semuanya,” ujar petenis asal Italia itu setelah pertandingan seperti dilansir detiksport.

Vinci memang kalah dominan di set pertama. Tapi, dia bangkit di dua set berikutnya. Ditambah dengan banyaknya kesalahan yang dibuat oleh Serena, Vinci berhasil merebut set kedua.

Pada satu titik, dia berteriak lantang seraya melihat ke arah penonton yang mayoritas mendukung Serena ketika pukulannya tak mampu dikembalikan oleh adik Venus Williams itu.

Advertisement

Pada saat itu, para penonton yang kebanyakan mendukung Serena memberikannya aplaus dan dukungan meriah sebagai rasa hormat.

Ketika ditanya bagaimana dia menjelaskan kemenangan tersebut, Vinci pun sempat terdiam sejenak dan menggelengkan kepala sebelum akhirnya berkata, “Aku mengalahkan Serena, aku berada di final, ini adalah momen yang luar biasa.”

“Ada banyak hal berkelebatan di kepalaku saat ini. Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Aku kalah di set pertama dan setelahnya aku mencoba mempertahankan setiap poin yang ada.”

Advertisement

“Ini adalah momen terbaik dalam hidupku,” kata Vinci lagi, diikuti oleh tepukan riuh penonton yang berdiri memberikan aplaus.

Vinci, yang kini menempati peringkat 43 dunia, adalah petenis non-unggulan di turnamen kali ini. Ia dijagokan untuk menjadi juara dengan perbandingan 300:1, tetapi kini justru menjejak final. Di partai puncak, Vinci akan menghadapi sesama petenis asal Italia, Flavia Pennetta. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Petenis Italia Roberta Vinci meluapkan rasa bahagia seusai menaklukkan Serena Williams. JIBI/Rtr/Mik

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif