News
Sabtu, 12 September 2015 - 16:30 WIB

MUSIBAH MASJIDIL HARAM : Menag Pastikan Pemerintah akan Beri Santunan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto crane yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. (Istimewa/Youtube)

Musibah Masjidil Haram, Amirul Haj yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin memastikan korban tertimpa crane di Masjidil Haram mendapat santunan.

Solopos.com, JAKARTA–Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan Pemerintah sangat berduka atas musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (11/9/2015).

Advertisement

“Intinya Pemerintah sangat berduka atas musibah ini, dan tentu mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini,” katanya seperti dikutip kemenag.go.id, Sabtu (12/9/2015).

Lukman mengungkapkan Pemerintah Saudi Arabia juga telah melakukan tindakan dengan ke sejumlah rumah sakit. Pihaknya melihat para korban di RS Annor sudah ditangani paa tenaga medis yang profesional.

“Mudah-mudahan mereka segera pulih kembali kesehatannya,” katanya.

Advertisement

Pemerintah, lanjut Lukman,  akan memberikan santunan bagi korban jiwa maupun korban luka yang mengalami cacat fisik sebagaimana ketentuan asuransi yang ada pada setiap jamaah haji.

Kepala Daker Mekah Arsyad Hidayat mengatakan informasi dan data yang terkait dengan musibah jatuhnya crane ini akan terus di-update dan diinformasikan ke masyarakat.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi juga telah menyiapkan layanan telepon lewat nomor +966 543603154 yang bisa diakses langsung oleh keluarga jamaah Indonesia yang menjadi korban robohnya alat berat di Masjidil Haram.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif