Sport
Sabtu, 12 September 2015 - 16:15 WIB

MOTOGP SAN MARINO 2015 : Harus Ada Perbaikan di Motor Rossi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Olivia Harris)

Motogp San Marino 2015 akan berlangsung akhir pekan ini.

Solopos.com, MISANO – Seri ke-13 Motogp 2015 digelar di San Marino tepatnya di Sirkuit Misano. Hasil yang kurang maksimal diraih oleh Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas, Jumat (11/9/2015).

Advertisement

Di sesi latihan bebas pertama Rossi hanya menempati posisi keenam. Sementara di sesi latihan bebas kedua, The Doctor meraih hasil lebih baik yakni urutan kelima. Meski begitu, dia merasa harus ada perbaikan pada motornya agar meraih hasil yang lebih baik.

Pada sesi pertama, Rossi menorehkan catatan waktu 1 menit 34,086 detik, tertinggal 0,758 detik di belakang Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat. Sementara di sesi kedua, ia mencatatkan waktu 1 menit 33,469 detik, tertinggal 0,598 detik di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang ada di urutan pertama.

Ada perbaikan catatan waktu dari Rossi di sesi kedua. Pembalap asal Italia itu mengungkapkan, setelah sesi pertama, ia dan timnya menyetel ulang motor dan mendapatkan perbaikan yang diinginkan. Tapi, tetap saja ia merasa motornya belum berada di titik maksimal.

Advertisement

“Kami berhasil mengalami peningkatan di sesi latihan, dan itu bagus, tapi belum cukup bagus karena saya belum merasa 100% dan saya tidak bisa berkendara secara maksimal,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Jumat (11/9/2015). “Kami harus memperbaiki keadaan untuk besok,” imbuhnya.

Saat ini, Rossi berada di posisi pertama klasemen pembalap dengan koleksi nilai 236. Sementara, Lorenzo ada di posisi kedua dengan torehan 224 poin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif