Lifestyle
Sabtu, 12 September 2015 - 16:45 WIB

KULINER SOLO : Fans Manga Wajib Cicipi Racikan Ramen di Kedai Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ramen di kedai So Ramen. (Mariyana/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo kali ini menghadirkan hidangan ramen di kedai So Ramen.

Solopos.com, SOLO – Ramen adalah mi kuah Jepang yang di dalamnya dilengkapi dengan sayur dan daging. Anda bisa menemukan wortel, jamur, tofu, irisan daun bawang, telur rebus, dan pipilan jagung manis pada semangkuk ramen lezat.

Advertisement

Salah satu kedai yang menawarkan ramen sebagai menu andalan adalah So Ramen, yang terletak di Jl.KS.Tubun No.22, Manahan. Setidaknya ada belasan menu dengan kreasi kuah kaldu yang mantap di lidah. Ada pula pilihan ramen dengan tingkat kepedasan tertentu untuk kalian penyuka makanan pedas.

Suasana Kedai So Ramen (Mariyana/JIBI/Solopos)

So Ramen adalah salah satu pelopor kedai penyedia menu mie asal negeri Sakura di Kota Bengawan. Setelah melepas alas kaki dan memilih tempat duduk,  Anda bakal disapa seorang pramuniaga yang mengenakan pakaian berwarna merah. Sederet menu yang ditampilkan bisa dipilih untuk memuaskan hasrat makan kamu.

Advertisement

Semangkuk mie ramen di kedai ini sepertinya bakal cukup untuk memadamkan rasa lapar hingga pagi hari. Betapa tidak, So Ramen menyajikan mie dengan kapasitas mangkuk sebesar baskom. Sembari menanti kedatangan ramen, Anda bisa browsing internet melalui fasilitas wifi gratis yang tersedia. Iringan lagu-lagu khas Jepang dan Korea menjadi pelengkap di warung bernuansa hijau tersebut. Enggak hanya itu, So Ramen juga punya koleksi komik yang bisa kamu baca di tempat.

Deretan Komik di kedai So Ramen. (Mariyana/JIBI/Solopos)

Beberapa varian ramen dengan aneka topping yang bisa kamu jajal, di antaranya, jigoku ramen, shoyu ramen, miso ramen, yagoku ramen, dan teriyaki ramen. Harga semangkuk mie ramen berkisar antara Rp15.000 hingga Rp28.000. Jika pengin enggak terlalu merogoh kocek dalam-dalam, Anda bisa memilih menu paket senilai Rp15.000, sudah termasuk teh botol. Sedangkan teman minum ramen di luar paket, kalian bisa menjajal jus buah, aneka minuman cokelat, kopi, soda, atau milkshake. Harga minuman antara Rp4.000 sampai Rp10.000.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif