Sport
Jumat, 11 September 2015 - 00:25 WIB

US OPEN 2015 : Perang Saudara di Empat Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua petenis Swiss Stanislav Wawrinka dan Roger Federer ini akan berhadapan pada laga semifinal US Open 2015. Ist/tennisworldusa.org

US Open 2015 kini memasuki babak semifinal. Delapan petenis tunggal pria dan tunggal wanita akan saling berebut tiket ke final.

Solopos.com, NEW YORK—Partai semifinal US Open 2015 bakal menyajikan pertarungan yang menarik antara Roger Federer dan Stanislas Wawrinka, Jumat (11/9/2015) WIB. Perang saudara antarsesama petenis Swiss ini terjadi setelah kedua pemain top dunia itu berhasil menumbangkan lawan di perempat final, Kamis (10/9/2015) WIB.

Advertisement

Petenis nomor dua dunia, Federer lolos ke empat besar setelah menumbangkan petenis ranking ke-12 dunia, Richard Gasquet, dalam pertarungan tiga set langsung, 6-3, 6-3, 6-1. Kemenangan ini membikin unggulan kedua itu memijakkan kaki di semifinal grand slam untuk kali ke-38. Selain itu, Federer belum kehilangan satu set pun sejak babak pertama hingga perempat final di Flushing Meadows.

“Saya bermain dengan sangat bagus. Saya juga bisa mengembalikan bola dengan baik. Di samping itu, saya juga bisa mempertahankan diri untuk tetap agresif di lapangan,” ungkap Federer, dilansir reuters.com.

Advertisement

“Saya bermain dengan sangat bagus. Saya juga bisa mengembalikan bola dengan baik. Di samping itu, saya juga bisa mempertahankan diri untuk tetap agresif di lapangan,” ungkap Federer, dilansir reuters.com.

Sedangkan Wawrinka merebut tiket ke semifinal dengan menyudahi perlawanan Kevin Anderson. Unggulan kelima ini menyingkirkan seeded ke-15 tersebut straight set, 6-4, 6-4, 6-0. Hasil apik Wawrinka ini memupus ambisi Anderson yang baru kali pertama tampil di perempat final grand slam.

Anderson yang merupakan petenis asal Afrika Selatan ini sempat membikin heboh dengan berhasil menjegal Andy Murray di babak keempat. Kejutan itu menjadi mimpi buruk bagi Murray yang selalu masuk perempat final grand slam 18 kali beruntun.

Advertisement

“Tentu saja saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Sejauh ini dia melakukan tugas dengan baik. Ini akan menjadi tantangan tersendiri. Saya siap untuk itu,” papar Wawrinka.

Sementara itu, unggulan kedua, Simona Halep sukses mengempaskan runner up US Open 2013, Victoria Azarenka, di perempat final. Halep untuk kali pertama sampai di semifinal US Open setelah menang tiga set, 6-3, 4-6, 6-4.

Di empat besar petenis ranking kedua dunia ini ditantang Flavia Pennetta. Pennetta yang berstatus unggulan ke-26 itu lolos seusai mengakhiri sepak terjang unggulan kelima, Petra Kvitova, 6-4, 4-6, 6-2. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Flavia Pennetta [26]  VS                Petra Kvitová [5]              4–6, 6–4, 6–2

Simona Halep [2]     VS   Victoria Azarenka [20]    6–3, 4–6, 6–4

Roger Federer [2]    VS   Richard Gasquet [12]      6–3, 6–3, 6–1

Advertisement

Stan Wawrinka [5]   VS   Kevin Anderson [15]       6–4, 6–4, 6–0

 

Novak Djokovic [1]          VS           Marin Cilic [9]

Roger Federer [2]            VS           Stan Wawrinka [5]

Serena Williams [1]         VS           Roberta Vinci

Simona Halep [2]              VS           Flavia Pennetta [26]

*Sumber: usopen.org. (rid/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif