News
Jumat, 11 September 2015 - 15:10 WIB

TRAGEDI WTC 9/11 : Jurnalis Ungkap Kejanggalan Tragedi 11 September 2001

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - runtuhnya WTC (AFP)

Tregedi WTC 9/11 yang diulas seorang jurnalis Fox masih menjadi perdebatan hingga kini.

Solopos.com, NEW YORK – Serangan terhadap menara kembar World Trade Center (WTC) di New York, Amerika Serikat (AS) pada 11 September 2001 hingga kini terus menuai kontroversi. Peristiwa ini selalu dikaitkan dengan teori konspirasi.

Advertisement

Sejumlah ulasan tentang kejadian ini usah banyak bermunculan dari berbagai pakar. Tokoh Islam asal India, Dr. Zakir Naik, pada ceramahnya di Dubai, Uni Emirat Arab, pada pertengahan 2011 silam menyebut ada 78 ilmuwan dan pakar AS menilai kejadian itu janggal.

Salah satunya adalah jurnalis Fox, Mark Burnback yang membuat video singkat menjelaskan kejanggalan kejadian yang dituding sebagai ulah Osama Bin Laden Cs.

Advertisement

Salah satunya adalah jurnalis Fox, Mark Burnback yang membuat video singkat menjelaskan kejanggalan kejadian yang dituding sebagai ulah Osama Bin Laden Cs.

Burnback dalam video tiga menit di laman https://www.youtube.com/watch?v=mlnLVw0i7sA mengungkapkan mengungkapkan detik-detik dan misteri di balik runtuhnya gedung pencarak langit itu. Video itu menjadi salah satu yang terlaris dan dilihat 14 juta kali di Youtube.

“Ini sangat jelas tidak terlihat seperti pesawat komersial yang dibajak, tidak terlihat adanya jendela di badan pesawat, sangat tidak terlihat normal,” kata Burnback dalam penjelasan awalnya, seperti dikutip dari akun Youtube TruthMovementIsCool’s channel, 24 Januari 2008.

Advertisement

Dalam video yang diambil oleh Jules Naudet, pada awal kejadian menabraknya terlihat saat bayangan pesawat jatuh di badan gedung, terlihat ledakan meletup sebelum pesawat benar-benar menghantam gedung utara WTC.

“Hal ini menjadikan dua peristiwa yang jauh berbeda. Adanya kilat ledakan selain ledakan dari pesawat itu sendiri,” papar jurnalis itu.

Saat ditelusuri lebih jauh, bentuk pesawat yang tampak berbeda dari Boeing pada umumnya. Namun sayang ketika ditanyakan terkait hal ini pihak Boeing menolak membicarakannya lebih jauh.

Advertisement

Burnback juga menaruh kecurigaan terhadap banyaknya kamera yang mampu mengarahkan dengan tepat sehingga dapat mengambil gambar yang begitu jelas.
Burnback juga memberi penjelasan, apa yang dilihat pada kejadian kedua ini tidak jauh berbeda dengan tabrakan pertama.

“Terlihat ledakan muncul lebih dulu, ketimbang pesawat yang masuk menghantam gedung,” tutur Burnback.

Spekulasi kuat langsung mengarah terhadap adanya misil yang ditembakkan, atau memang dalam konstruksi gedung tersebut telah ditanami bom.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif