Jogja
Jumat, 11 September 2015 - 20:20 WIB

MANUNGGAL FAIR KULONPROGO : Manunggal Fair akan Digelar Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pameran Kulonprogo Expo sebagai salah satu upaya mempromosikan produk air mineral produksi Kulonprogo, Airku, Selasa (21/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Manunggal Fair Kulonprogo akan digelar kembali

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pameran dalam rangka memeringati hari jadi Kulonprogo ke 64 akan segera diselenggarakan. Pameran Manunggal Fair pada tahun ini akan mengusung tema prestasi, sesuai dengan pencapaian yang telah dilakukan Pemkab Kulonprogo di semua aspek.

Advertisement

Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo Rudy Widiyatmoko mengatakan, penyelenggaraan Manunggal Fair atau Kulonprogo Expo 2015 akan dilangsungkan 20-10 Oktober mendatang. Pameran tersebut berpusat di Alun-alun Wates yang menjadi jantung Kota Wates.

“Diharapkan melalui media pameran, masyarakat akan mengetahui keberhasilan pemerintah daerah selama ini,” ujar Rudy, Kamis (10/9/2015).

Rudy menjelaskan, pameran bertajuk Tingkatkan Prestasi Menuju Kemandirian Daerah, yang dimaksud yakni beberapa keberhasilan yang diraih oleh pemkab. Di antaranya seperti pencapaian predikat laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Advertisement

Selain itu, laporan kinerja yang mampu meraih nilai yang cukup baik, penyelenggaraan pemerintahan yang masuk dalam peringkat sepuluh besar, bahkan tingkat satu se-Indonesia. Berbagai prestasi pelajar Kulonprogo juga dinilai memberikan kontribusi terhadap prestasi kabupaten ini dalam mencetak generasi yang unggul.

Terkait rencana pembangunan bandara internasional di Kulonprogo, juga menjadi prestasi yang akan diraih kabupaten berjuluk Binangun ini. Beberapa prestasi tersebut nantinya  akan digambarkan dalam wujud gapura utama di depan pemkab dan satu lagi di depan sebelah Makodim 0731.

Ada pula informasi keberhasilan atau prestasi ini di stan-stan pemerintah yang beberapa waktu yang lalu telah dilakukan sosialisasi dengan SKPD.

Advertisement

Kasubag Data dan Informasi Heri Widada menambahkan, rencananya pameran tersebut akan dilangsungkan di Taman Budaya Kulonprogo. Namun, pembangunan sentra budaya dan kesenian itu belum jadi, maka penyelenggaraan akan tetap dilaksanakan di Alun-alun Wates.

Heri menjelaskan, meski saat ini baru ada pekerjaan beberapa ruang publik di Alun-alun Wates, namun tidak ada permasalahan. Pasalnya, hal itu telah dikomunikasikan dengan pihak terkait. Selain itu, koordinasi juga telah dilakukan dengan sejumlah PKL yang ada di sekitar Alun-alun Wates.

“Baik di sisi selatan maupun timur, sudah dikoordinasikan dengan para PKL tentang rencana penyelenggaraan event tersebut,” terang Heri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif