Sport
Jumat, 11 September 2015 - 09:25 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Lawan MU, Liverpool Bisa Manfaatkan Serangan Balik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juan Mata saat mencetak gol ke gawang Simon Mignolet dalam Liga Prmeir Inggris (Telegraph)

Liga Inggris 2015/2016 pekan kelima mempertemukan Manchester United melawan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan melawat ke kandang Manchester United akhir pekan ini. Bermain tandang bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool mengingat sang tuan rumah akan bermain terbuka.

Advertisement

Liverpool berbekal kekalahan memalukan dari West Ham sebelum pergi ke Old Trafford. Begitu juga dengan MU yang harus mengakui keunggulan Swansea. Oleh karena itu kedua tim diprediksi bakal ngotot untuk mengincar kemenangan.

“Ini sudah jadi start yang campur aduk untuk Liverpool. Beberapa laga pertama menjanjikan dan performa melawan Arsenal benar-benar bagus. Tapi segalanya rusak di laga terakhir saat melawan West Ham. Itu adalah sebuah kejutan untuk sistem dan membawa semua orang kembali sadar,” kata eks gelandang Liverpool, Steve McManaman seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (10/9/2015).

McManaman menambahkan bermain di kandang lawan memang tak mudah bagi Liverpool. Namun mereka bisa memanfaatkan cela yang dimiliki MU sebagai tuan rumah.

Advertisement

Menurut McManaman, Liverpool bisa memancing tuan rumah untuk menekan dan kemudian melakukan serangan balik mematikan.

“Musim masih sangat dini, tapi laga Sabtu nanti terasa seperti sebuah laga yang sangat penting untuk kedua klub. Dilihat cara bermainnya, rasanya akan mendukung Liverpool bermain tandang. Mereka akan mampu mengincar United lewat serangan balik,” sambung McManaman.

“Tim Manchester United ini bukanlah Manchester United yang dulu. Mereka punya masalah tersendiri terkait transisi. Liverpool mungkin menghadapi mereka di waktu yang tepat. Menyusul kekalahan dari Swansea, mereka sedikit kacau,” tutur dia.

Advertisement

“Mereka tampak rapuh di belakang, sama seperti Liverpool saat melawan West Ham. Tampaknya ini akan jadi satu dari laga-laga di mana tim yang membuat jumlah kesalahan paling sedikit yang menang,” pungkas McManaman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif