News
Jumat, 11 September 2015 - 06:30 WIB

KISAH UNIK : Sudah Dijual Murah, Pulau Ini Tak Juga Laku

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Red Rock Island. (privateislandsonline.com)

Kisah unik kali ini menceritakan sebuah pulau di San Fransisco yang tak laku meski telah diturunkan harganya berkali-kali.

Solopos.com, SAN FRANSISCO – Pulau di Teluk San Fransisco, Amerika Serikat, Red Rock Island, masih belum juga laku meskipun sudah berkali-kali banting harga. Pulau ini semula dijual US$10 juta dan kini hanya dilelang US$5 juta.

Advertisement

Red Rock Island adalah salah saut dari rangkaian pulau di Teluk San Fransisco. Selain Red Rock, ada juga pulau beranama Golden Rock dan Treasure Island atau pulau harta karun.

Dari cerita yang beredar, nama tersebut sering diasosiasikan dengan legenda bajak laut dan harta karun yang terkubur, meski belum pernah ditemukan ada harta karun.

Pemiliknya terdahulu, mantan investor real estate lokal yang juga pengacara di San Fransisco, ingin di pulau ini dibangun hotel, tempat judi, pelabuhan kapal pesiar, di era 1960-an. Namun, rencananya tersebut pupus karena diprotes masyarakat.

Advertisement

Kini, pulau tersebut belum juga terjual, meski banyak orang datang dan menawar, pulau itu masih juga belum berpindah tangan.

Dilansir situs Business Insider, Rabu (9/9/2015), Red Rock Island adalah pulau bebatuan seluas 6 hektar. Pulai tak berpenghuni ini lokasinya berada di antara San Quentin dan Point Richmond, California.

Sudah dipasarkan sejak 2012, pulau tersebut awalnya dibanderol US$22 juta, lalu anjlok menjadi US$10 juta dan karena tak juga laku. Pulau itu kembali turun harga menjadi US$5 juta atau hanya sekitar Rp6,5 miliar.

Advertisement

Dalam ulasan sejumlah situs, pulau ini disebut-sebut belum berkembang dan tidak memiliki potensi wisata. Pulau juga minim situs ekstraksi mineral atau hanya sebagai aset properti yang unik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif