News
Jumat, 11 September 2015 - 23:00 WIB

KAMPANYE DONALD TRUMP : Hasil Setya Novanto Cs ke AS: Deal Bisnis Hary Tanoe-Donald Trump!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump (kanan) berdiri dengan Setya Novanto, Ketua DPR RI saat konferensi pers di Manhattan, New York, AS, Kamis (3/9/2015). (JIBI/Solopos/Reuters)

Kampanye Donald Trump yang dihadiri Setya Novanto dan Fadli Zon belum berhenti mengundang kontroversi.

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan pengusaha kakap sekaligus kandidat calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump, menghasilkan deal bisnis untuk Hary Tanoesoedibjo, sang inisiator.

Advertisement

Hary Tanoesoedibjo yang merupakan konglomerat nasional sekaligus Ketua Umum Partai Perindo itu memang sudah mengumumkan deal bisnisnya itu. Pada Jumat (11/9/2015), PT MNC Land Tbk yang tergabung dalam MNC Group mengumumkan kerja sama untuk pengembangan kawasan seluas 3.000 hektare di Lido, Jawa Barat, dengan Trump Hotel Collection milik Donald Trump.

Persetujuan tersebut, tercapai setelah adanya pertemuan bisnis tertutup selama 30 menit antara Setya Novanto, Fadli Zon, Donald Trump, beserta beserta rombongan pada Kamis (3/9/2015), di Trump Tower, New York, AS.

Setya Novanto dan Fadli Zon yang mempunyai kedekatan politik dengan Hary Tanoe karena sama-sama berada di Koalisi Merah Putih (KMP), menyediakan diri untuk bertemu Donald Trump seusai menghadiri The 4th World Conference of Speakers Inter Parliamentary Union di New York pada 31 Agustus-2 September 2015.

Advertisement

Dalam dokumen pernyataan deal tersebut, CEO MNC Group, Hary Tanoe mengatakan pihaknya akan mereposisi dan menjadikan kawasan Lido menjadi kebanggaan Indonesia. “Kawasan tersbut akan terintegrasi dengan tol Bocimi yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.”

Selain resor dan lapangan golf, di dalam kawasan itu akan juga dibangun Theme Park pertama di Indonesia dengan standar internasional, yang pengerjaannya akan melibatkan perusahaan dari Los Angeles. Seperti diketahui, pengembangan lahan bekas milik grup bakrie itu ditaksi membutuhkan Rp20 triliun.

Menyambung pernyataan Hary Tanoe, masih dalam dokumen yang sama, Executive Vice President of Development and Acquisitions of The Trump Organization, Donald Trump Jr., mengatakan pihaknya menyambut gembira kesepakatan ini. “Kesepakatan ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik di kawasan penting di seluruh dunia,” katanya.

Advertisement

Donald Trump juga mengatakan proyek Trump-MNC Group di Lido, Bogor, Jawa Barat itu bakal spektakuler, karena akan segera menghadirkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel, dan tempat tinggal.

“Keterlibatan Trump Collection sejak awal, akan memastikan resor ini dibangun dengan standar terbaik yang selama ini menjadi ciri khas Trump Hotel Collection.”

Seperti diketahui, kerjasama Trump dan MNC Group kali ini merupakan kerjasama kedua setelah sebelumnya Trump dan MNC Group sepakat membangun resor terpadu berkelas dunia di Tanah Lot, Bali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif