Sport
Jumat, 11 September 2015 - 16:55 WIB

JAPAN OPEN 2015 : Kalahkan Ihsan, Tommy Sugiarto Tembus Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Dok/JIBI)

Japan Open 2015 memasuki babak semifinal. Tommy Sugarto sukses melaju ke babak itu.

Solopos.com, TOKYO – Pebulu tangkis Indonesia, Ihsan Maulana, sempat membuat kejutan dengan mengalahkan para seniornya di ajang Japan Open 2015. Namun kini langkahnya harus terhenti di tangan seniornya pula, Tommy Sugiarto.

Advertisement

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/9/2015), Tommy mengalahkan Ihsan dalam straight game dengan skor 21-10 dan 21-5. Tommy pun hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk menyingkirkan pebulu tangkis 19 tahun itu.

“Saya tidak memandang Ihsan sebagai junior saya. Ini pertandingan, saya anggap siapa yang masuk ke lapangan adalah lawan. Meskipun berasal dari negara sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi ini adalah pertandingan,” kata Tommy seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (11/9/2015).

Tommy memang menang cukup mudah dari Ihsan. Pola main reli panjang masih menjadi andalan Tommy untuk menaklukkan pertandingannya kali ini. Di babak semifinal Tommy masih menunggu lawan antara dua pemain Tiongkok, Lin Dan dan Tian Houwei.

Advertisement

Dengan Lin Dan, Tommy masih kalah 2-4 dalam rekor pertemuannya. Namun di pertemuan terakhir pada BCA Indonesia Open 2015 lalu, Tommy berhasil menang dari Lin Dan, 19-21, 21-8 dan 21-16.

Sedangkan dengan Tian Houwei, Tommy juga masih tertinggal dalam rekor pertemuan mereka, 1-3. Terakhir berhadapan di Denmark Open Super Series Premier 2015, Tommy kalah 14-21 dan 14-21.

“Memang ada peluang untuk juara, tetapi saya harus memulihkan stamina karena kemarin tenaga saya terkuras banget. Saya berusaha untuk memulihkan kondisi karena besok lawan Lin Dan atau Tian Houewei,” tambah Tommy.

Advertisement

“Semoga saya bisa berada pada best performance saya. Saya fokus pada pertandingan besok karena lawan yang akan dihadapi memang berat,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif