Lifestyle
Kamis, 10 September 2015 - 01:45 WIB

TREN MODE TERBARU : Ingin Tetap Modis saat Travelling? Ini Tipsnya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Carrier Bags ukuran 30 liter koleksi Cozmeed Jl Slamet Riyadi Solo 2. (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Tren mode terbaru tas hadir bagi para pencinta travelling.

Solopos.com, SOLO – Berpergian atau travelling membutuhkan tas yang cukup untuk membawa barang bawaan. Tapi, bukan berarti menanggalkan style dan memilih tas seadanya. Pilih tas yang fashionable dan tetap nyaman ditenteng berpergian adalah solusi buat Anda yang pengin travel in style.

Advertisement

Bagi sebagian besar orang, travelling dengan menyeret koper terasa lebih nyaman karena enggak bikin punggung pegal. Kendati begitu, mayoritas pilih meringkas barang bawaan ke dalam backpack atau carrier sebagai teman perjalanan. Nah, dari kedua jenis orang tersebut manakah yang lebih sesuai dengan karakter Anda?

Menurut orang bijak, memilih tas travelling sama seperti memilih teman hidup. Enggak hanya terpacu pada model, namun juga kenyamanan dan fleksibilitas saat ditenteng. Menyeret koper ke sana – ke mari bakal membuatmu tampak seperti turis. Apalagi jika perjalanan tersebut enggak hanya berhenti di satu tempat.

Seorang traveller Eropa bernama Rick Steve, menyebut semakin sering berpetualang semakin membuat barang bawaan kian ringkas. Alasannya, banyaknya tas bakal menyulitkan mobilitas lantaran dimensinya. Tak hanya itu, makin berat barang bawaan juga bakal membuatmu membayar lebih mahal untuk biaya luggage. Melalui website-nya, ricksteve.com, menyebut satu tas cukup untuk sebuah perjalanan, dengan berat maksimal 10 kilogram.

Advertisement

Lalu, bagaimana memilih carrier backpack yang oke buat diajak traveling? Seperti apa model yang kekinian tapi tetap nyaman dikenakan? Berikut tips-nya.

Bentuk
Pastikan bentuk carrier travelling yang Anda tenteng berbentuk tabung ke atas, bukan ke samping maupun ke belakang. Tas berbentuk tabung memberi titik berat yang tepat pada badan, sehingga tidak akan mempengaruhi keseimbangan Anda.

Fit dengan Tubuh
Akan lebih baik kalau Anda menghindari pembelian carrier secara online. Hal tersebut untuk mencegah pemilihan carrier yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Sesuikan tas tersebut dengan panjang torso yang menentukan letak bantalan pundak, punggung, pinggang, dan pinggul.

Advertisement

Keamanan dan kenyamanan
Bantalan pundak, punggung, pinggang, dan pinggul adalah hasil perkembangan teknologi carrier untuk menciptakan rasa nyaman bagi si pemakai. Perhatikan desain tas tersebut, apakah sudah memiliki bantalan atau tidak, sebelum menentukan pilihan.

Jumlah kantong
Jumlah kantong biasanya mempengaruhi pilihan carrier. Biasanya backpack yang mempunyai kantong banyak menjadi pilihan traveler. Pasalnya, kantong tersebut mengurangi aktivitas bongkar muat ketika harus mengambil perlengkapan yang diletakkan di bagian tengah tas. Pastikan tas tersebut setidaknya memiliki kantong atas dan kantong samping, selain kantong utama.

Bahan
Jika menilik koleksi carrier di salah satu outlet perlengkapan trip dan travel di Kota Bengawan, Cozmeed, Jl.Slamet Riyadi, Anda bakal mendapati mayoritas berbahan anti air. Sehingga saat hujan tiba, bawaan di dalam tas tidak akan bahan, meskipun saat ini sudah dilengkapi cover bag anti air dan anti debu.

Ukuran Tas
Yang perlu dipertimbangkan saat memilih backpack dengan kapasitas besar, pilih yang berkualitas dan ringan. Semakin lama perjalanan, maka faktor kelelahan akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Berikut panduan memilih ukuran tas yang disesuaikan dengan lama perjalanan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif