Lifestyle
Kamis, 10 September 2015 - 00:45 WIB

TIPS TRAVELLING : Wow, Jaket Traveling Ini Hadirkan 15 Kelebihan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Travel Jacket Kick Starter (Kickstarter.com)

Tips travelling menghadirkan jaket traveling dengan 15 kelebihan dan manfaat.

Solopos.com, SOLO – Impian menghadirkan jaket dengan berbagai fasilitas layaknya kantong Doraemon sebentar lagi bakal terwujud. Sebuah organisasi yang mengapresiasi ide dan kreasi, Kickstarter berhasil menggalang dana sekitar US$9 juta atau Rp128 miliar lebih guna mencetak ribuan jaket itu. Perusahaan kreator jaket, Baubax akan menghargai US$160 setara Rp2,2 juta setiap item jaket.

Advertisement

Kickstarter mengawali video kampanye penggalangan dana dengan menampilkan berbagai kemungkinan saat menempuh perjalanan. Misalnya, kursi pesawat yang sempit, tidak adanya fasilitas tambahan seperti bantal leher, atau dinginnya air conditioner (AC) moda transportasi. Dari bermacam kemungkinan itulah, travel jacket kreasi Baubax menghadirkan solusi lewat 15 keunggulan yang terbenam di dalamnya.

Travel jacket Baubax memiliki empat style berbeda, yakni sweatshirt, windbreaker, bomber, dan blazer. Seluruhnya dilengkapi beraneka keunggulan yang menyasar para traveler. Sebanyak 15 fasilitas bermanfaat itu, di antaranya adalah earphone holder, kantong Ipad (10 sentimeter), kantong minuman yang muat untuk sekaleng softdrink, dan sarung tangan yang membentang dari lengan. Selain itu, ada pula pena telescoping di resleting depan jaket yang berfungsi pula sebagai stylus, kantong passport, serta sebuah hoodie yang dilengkapi bantal leher dan masker mata.

Kampanye penggalangan dana tersebut dinilai berhasil lantaran keberadaan jaket tak lagi hanya sebagai fashion item, namun juga pelengkap kebutuhan, khususnya saat traveling. Melalui website kickstarter.com, Baubax rupanya selalu memperbarui perkembangan terbaru desain travel jacket. Hingga update-nya yang ke-8, Baubax menyertakan tambahan fasilitas selimut di dalam jaket, sarung tangan ramah touchscreen, dan kantong ponsel anti air.

Advertisement

Guna mewujudkan misi itu, mereka menggelar polling dan menargetkan batas dana tertentu yang rupanya tak menjadi masalah bagi peminat travel jacket. Hingga 4 September 2015 kemarin, tercatat dana terkumpul sebesar US$9 juta dari 44,949 backers (sebutan bagi anggota Kickstarter). Proyek yang dimulai sejak 15 Juli lalu itu disebut sebagai kampanye penggalangan dana Kickstarter paling sukses.

Hasil polling dari para backers menunjukkan travel jacket bakal diproduksi dalam tiga warna, yakni sweatshirt wanita warna abu muda dan abu tua, serta bomber pria-wanita warna biru-hitam, merah, dan kamuflase (motif army).

“Untuk para wanita, desain blazer akan kami bikin dengan dua kancing utama, tidak hanya satu. Kami mendengar Anda, terlebih dua kancing memungkinkan fleksibilitas kantong dan terlihat lebih formal,” tulis kicstarter.com, Rabu (2/9/2015).

Advertisement

Batch pertama travel jacket bakal dibikin dan dikirim pada bulan ini, sementara sisanya pada November 2015 mendatang menjelang musim liburan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif