Sport
Kamis, 10 September 2015 - 20:14 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Lumat Martapura FC 4-0, Persib Sempurna di Fase Grup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup A menyajikan partai Antara Persib Bandung vs Martapura FC

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung sudah memastikan diri ke babak delapan besar Piala Presiden 2015. Meski begitu, Maung Bandung masih harus meladeni perlawanan Martapura FC di laga terakhir grup A di Stadion SI Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015).

Advertisement

Persib unggul cepat di menit ke-12. Berawal dari umpan Atep yang disundul Yandi, bola kemudia membentur tiang. Zulham Zamrun yang berada di dekat gawang langsung menyundul bola muntah dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Persib Bandung.

Martapura membalas di menit ke-22 melalu penetrasi Dedy Hartono yang masih gagal. Lima menit berselang giliran Amirul yang mengancam gawang Persib. Untung tendangannya masih bisa diblok kiper M. Natshir.

Setelah itu, permainan berlangsung dengan tempo yang sangat cepat. Kedua kubu saling jual serangan. Zulham Zamrun dan Atep bergerak dengan cepat untuk kubu Persib, sementara Martapura memiliki Dedy Hartono dan Rizky Pora yang kerap melakukan penetrasi cepat di sisi sayap.

Advertisement

Menit ke-42 Persib berhasil menggandakan keunggulan. Zulham Zamrun kembali mencetak gol setelah mecuri bola dari penguasaan Rinaldi. Zulham berhasil mencocor bola ke gawang sebelum Fauzal Mubarak menangkapnya. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan masih berlangsung dalam tempo cepat. Martapura FC memiliki peluang dari tendangan keras Isnan Ali pada menit ke-55. Sayang eks pilar Timnas Senior Indonesia itu masih tipis di samping gawang.

Menit ke-68, Persib sempat mencetak gol melalui Tantan. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Tantan dianggap terlebih dulu terjebak offside. Menit ke-70, akhirnya Persib mampu menambah gol melalui Makan Konate. Konate melepaskan tendangan keras di luar kotak pinalti yang gagal diamankan Fauzal.

Advertisement

Persib kembali mencetak gol. Zulham Zamrun berhasil mencetak golnya yang ketiga setelah menerima umpan dari Tantan pada menit ke-81. Sundulan Zulham itu membuat skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai. Persib keluar sebagai juara grup A Piala Presiden 2015.

Berikut susunan pemain Persib vs Martapura:

Persib Bandung: Natshir, Dias, Jajang, Vujovic, Abdurahman; Taufiq, Agung, Konate, Atep, Zulham, Yandi.

Martapura FC: Fauzal, Erwin, Aldi, Fahreza, Isnan Ali, Gideon, Rizky Pora, Dedi, Amirul, Syaifullah, Orock.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif