News
Kamis, 10 September 2015 - 10:30 WIB

KESEHATAN WAPRES : Diminta Atur Waktu Istirahat, JK: Masa Ada Larangan Kita Sakit?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kesehatan Wapres Jusuf Kalla kembali fiti setelah menginap semalam di RSCM.

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali fit setelah menjalani perawatan di RS dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta selama semalam sejak Rabu (9/9/2015).

Advertisement

Jk menyatakan dokter rumah sakit maupun dokter tim kepresidenan memberi pesan kepadanya untuk mengatur waktu dengan baik antara waktu bertugas dan jeda beristirahat.

Namun dia mengaku tak memiliki pantangan apa pun terkait makanan yang harus dikonsumsi.

“Makan kakap masih boleh, makan konro boleh,” canda JK sebelum beranjak meninggalkan rumah sakit dan menuju rumah dinas, Kamis (10/9/2015) pagi.

Advertisement

Oleh karena pembatalan sejumlah agenda hari ini, Wapres Kalla memiliki waktu sehari lagi untuk beristirahat di kediaman sampai akhirnya akan beraktivitas normal pada Jumat (11/9/2015).

Kalla mengatakan kondisi kesehatannya sudah membaik setelah menjalani rawat inap selama 20 jam. Oleh sebab itu, dia bisa kembali menjalankan aktivitas rutin yang selama ini dikerjakan.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada Rabu siang tak direncanakan. Namun JK memang belum melakukan pemeriksaan rutin yang biasanya dilakukan setiap enam bulan sekali.

Advertisement

JK mengatakan sebenarnya tak perlu menginap dan diizinkan pulang hari itu juga, tapi dirinya memutuskan untuk beristirahat penuh di rumah sakit selama semalam saja.

Dia mengaku, ketika mengalami sakit tentu tidak enak membicarakan pekerjaan. Untuk itu, perlu beristirahat dan membicarakan hal-hal ringan saja.

“Semuanya sebagaimana manusia biasa, Wapres kan manusia biasa, manusia biasa itu bisa sakit. Masa ada larangan kita sakit,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif