Sport
Kamis, 10 September 2015 - 07:25 WIB

KARIR PELATIH : 5 Pelatih Siap Garap Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo telah berakhir. Siapa penggantinya? Memang belum ditunjuk, tapi manajemen menyebut sudah lima orang pelatih siap menjadi suksesor ABS.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo telah memutuskan untuk tidak memperpanjang jasa Aris Budi Sulistyo sebagai pelatih. Mereka juga menyatakan tidak akan buru-buru menunjuk pelatih baru. Keputusan ini tak terlepas dari belum adanya kepastian terkait jadwal kompetisi Divisi Utama (DU) musim depan.

Advertisement

Kendati demikian, manajemen mengklaim tidak akan kesulitan mencari pelatih baru. Sebab, hingga saat ini sudah ada lima pelatih berskala nasional yang menyatakan kesanggupannya untuk menjadi suksesor ABS.

“Sudah ada lima pelatih nasional yang mendaftar untuk menangani Persis musim depan. Tapi siapa saja, kami belum mau menyebutkan namanya. Pastinya, kelima pelatih itu memiliki kualitas yang bagus dan pernah menukangi tim di ISL [Indonesia Super League]. Mereka akan kami panggil dan menjalani audisi setelah jadwal kompetisi resmi diumumkan,” ujar CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, dalam jumpa pers, Rabu (9/9/2015).

Selama menangani Persis, ABS memang kurang memberikan prestasi yang membanggakan. Dari 27 penampilan bersama Persis sejak Februari lalu, ia hanya mampu memberikan sembilan kali kemenangan, 10 kekalahan dan sisanya seri.

Advertisement

Terkait keputusan manajemen itu, ABS pun mengaku tidak terkejut. Sejak jauh-jauh hari, eks pelatih Persik Kediri ini bahkan mengaku sudah pasrah jika manajemen memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasanya. “Enggak apa-apa. Semua saya serahkan kepada keputusan manajemen,” ujar ABS kepada Espos. (Imam Yuda Sapitra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif