Jateng
Kamis, 10 September 2015 - 13:50 WIB

Dikira Bom, Koper Berisi Perkakas Hebohkan Warga Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Warga di Gang Seroja Timur, Semarang Tengah sempat dihebohkan oleh tas koper yang diduga berisi bom.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Warga Gang Seroja Timur, Semarang Tengah sempat dihebohkan dengan tas koper hitam yang tergeletak di pinggir jalan tepatnya di belakang SMP N 32. Warga khawatir koper tersebut berisi bom.

Advertisement

Salah satu warga, Dwi, 45, mengatakan sekira pukul 13.00 ia bertemu temannya di warung dekat lokasi. Kemudian terlihat seseorang meletakkan koper tersebut di dekat gapura gang Seroja Timur. Orang tersebut langsung masuk ke mobil warna putih kemudian pergi.

“Saya lihat orang meletakkan koper itu, dia naik mobil warna putih. Saya takut isinya bom, saya langsung lapor ke Babin Kantibmas,” kata Dwi, seperti dilansir detikcom, Rabu (9/9/2015).

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Semarang Tengah. Tidak berselang lama sejumlah petugas mendatangi lokasi dan melarang warga mendekat.

Advertisement

Pemilik warung di dekat lokasi, Ny Bambang mengatakan sebelumnya ada orang menitipkan kabel di warungnya. Orang tersebut seperti baru saja memperbaiki kabel.

“Ada orang nitip kabel di warung saya, katanya mau diambil. Orang itu seperti habis memperbaiki kabel, tapi tidak tahu kabel apa,” ujarnya.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Ifan dan anggotanya melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi dan ternyata pihaknya menerima informasi adanya perbaikan jaringan tidak jauh dari lokasi.

Advertisement

Tanpa mendatangkan tim Gegana, Kapolsek membuka sendiri koper berwarna hitam itu. Benar saja isi koper tersebut ternyata hanya peralatan untuk memperbaiki kabel seperti cutter, tang, dan perangkat lainnya. Saat ini koper tersebut sudah diamankan di Mapolsek Semarang Tengah.

“Saya berani membuka koper tersebut setelah mencari informasi apakah benar ada perbaikan kabel atau tidak,” kata Ifan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif