News
Rabu, 9 September 2015 - 08:55 WIB

KISAH TRAGIS : Kapal Tenggelam, Wanita Hamil Tua Ini Melahirkan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita hamil (Pregnancy.lovetoknow.com)

Kisah tragis kali ini datang dari seorang wanita yang melahirkan di perahu darurat.

Solopos.com, LAMPEDUSA — Wanita di Lampedusa, Italia Selatan melahirkan dalam situasi tragis. Ia melahirkan sesaat setelah kapal yang ia tumpangi tenggelam.

Advertisement

Wanita muda yang tak disebutkan namanya tersebut dikabarkan Mirror, Selasa (8/9/2015), tengah hamil tua saat ia bersama sekitar lebih dari 100 migran lainnya, menumpangi kapal yang membawa mereka ke Pulau Lampedusa, Italia.

Tiba-tiba, kapal migran yang menuju ke Lampedusa tersebut tiba-tiba tenggelam. Beruntung, tim penyelamat bergerak cepat mengevakuasi sejumlah migran, termasuk si wanita hamil.

Aksi penyelamatan para migran itu sempat direkam tim penyelamat. Melalui rekaman video penyelamatan tersebut, tampak si wanita hamil dipapah oleh penjaga pantai setelah berhasil ditarik tim penyelamat dari lautan.

Advertisement

Sesaat setelah dipapah si penjaga pantai, wanita hamil tua itu melahirkan bayinya dalam keadaan darurat. Beruntung ia dan bayinya bisa selamat. Ia mendapat prioritas perawatan dan saat berita ini diturunkan, si wanita telah dibawa ke rumah sakit.

Dari evakuasi tim penyelamat, 91 orang selamat dan ditemukan satu jasad. Dari data keseluruhan migran sejumlah 115 orang, ditengarai 13 migran hilang ikut terbawa arus air di lautan Libia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif