Sport
Rabu, 9 September 2015 - 22:25 WIB

KARIER PEMAIN : De Gea Siap Merumput Bersama MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David De Gea (Dailymail)

Karier pemain Davi De Gea kembali meningkat setelah dipasang di laga Spanyol melawan Makedonia.

Solopos.com, MANCHESTER – David De Gea sudah lama tidak merumput di kompetisi resmi. Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, tak pernah memainkan De Gea di musim ini.

Advertisement

Van Gaal menyatakan mental De Gea tidak kondusif lantaran saga transfernya dari MU ke Real Madrid. Seperti diketahui, De Gea santer diberitakan akan berlabuh ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Namun kesepakatan itu urung terjadi lantaran keterlambatan dokumen kepindahan sang pemain.

Kini De Gea pun tetap berseragam Setan Merah. Padahal di enam laga resmi yang sudah dijalani MU di semua ajang musim ini, De Gea hanya menghangatkan bangku cadangan. Namun pemain 24 tahun itu patut berterima kasih kepada Vicente Del Bosque.

Del Bosque tetap memainkan De Gea kala Spanyol harus memenangkan pertandingan melawan Makedonia di ajang Kualifikasi Euro 2016. De Gea pun menjalani kembali permainannya dengan catatan clean sheet alias tidak kebobolan. Sudah bermain di timnas, De Gea pun bertekad bisa menembus tim utama MU kembali.

Advertisement

“Saya merasa lebih baik. Pelatih telah memberi saya kepercayaan diri. Saya senang telah dimainkan. Saya ingin bermain dan saya  berterima kasih kepada rekan-rekan yang luar biasa serta manajer,” ucap De Gea seperti dilansir Sky Sports, Rabu (9/9/2015).

“Sekarang yang diperlukan hanya bekerja keras dan mari kita lihat apakah saya juga beruntung di klub saya. Masa depan saya akan menjadi sama seperti sekarang. Saya tenagn dan akan terus meningkatkan kualitas diri,” imbuh De Gea.

Di Manchester United, De Gea akan bersaing dengan Sergio Romero di posisi kiper. Romero selalu menjadi pilihan utama Van Gaal, meski kiper tersebut merupakan pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif