Soloraya
Rabu, 9 September 2015 - 09:15 WIB

HAJI 2015 : 2 Calhaj Meninggal Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 356 calhaj kloter I Embarkasi Adi Soemarmo Solo dilepas oleh Plt. Sekda Provinsi Jateng Djoko Sutrisno di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jumat (21/8/2015). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Haji 2015 diberangkatkan ke Tanah Suci, namun ada dua orang calhaj yang meninggal sebelum berangkat.

Solopos.com, SOLO — Dua orang calon haji (calhaj) asal Pemalang dan Magelang meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci. Dua calhaj itu meninggal akibat serangan jantung.

Advertisement

Satu calhaj asal Pemalang bernama Teguh Imron, 51, meninggal dunia saat perjalanan menuju ke Asrama Haji Donohudan, Minggu (6/9/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Calhaj itu sempat dirawat di RS Ananda Salatiga.

Istri Teguh, Tuti Haryani Trisnowaluyo, 48, yang juga berada dalam kelompok terbang (kloter) 46 juga membatalkan keberangkatan.

Sedangkan untuk calhaj asal Magelang bernama Sumiyati Salim Wiryo, 63, meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Dr. Moewardi Solo, Senin (7/9/2015), sekitar pukul 08.10 WIB.

Advertisement

Anggota Staf Subag Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Syamsudin, mengatakan suami Sumiyati Salim Wiryo telah berangkat ke Tanah Suci terlebih dahulu.

Menurut dia, jenazah Sumiyati telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di daerahnya.

“Untuk calhaj Tuti Haryani yang tidak jadi berangkat bisa berangkat pada kloter berikutnya. Tetapi, jika calhaj itu belum siap, bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun berikutnya,” ujarnya, Selasa (8/9/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif