Jogja
Rabu, 9 September 2015 - 07:20 WIB

DPRD BANTUL : Pejabat Dewan Ajukan Mobdin, BPBD Kekurangan Mobil Tangki Bantuan Air

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mobil Dinas (Dok/JIBI/Solopos)

DPRD Bantul berencana membeli tujuh mobdin baru.

Harianjogja.com, BANTUL-Di saat DPRD Bantul berencana membeli tujuh unit mobil baru senilai Rp1,7 miliar, kondisi berbeda dialami Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul. Lembaga ini hanya memiliki satu unit mobil tangki yang digunakan untuk pengiriman air ke lokasi kekeringan.

Advertisement

Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto menyatakan, satu unit mobil itu digunakan untuk mengirim air ke puluhan titik lokasi kekeringan. Sejatinya kata dia, fasilitas tersebut tidak sebanding dengan luasnya wilayah kekeringan yang mencapai 71 dusun dengan jumlah korban kekeringan mencapai ribuan jiwa.

“Jelas sangat minim hanya satu tangki. Sebenarnya ada dua unit mobil lagi dari Dinas Pekerjaan Umum serta dua dari Perusahaan Daerah Air Minum, tapi dua lembaga itu harus memprioritaskan penggunaan mobil untuk wilayah kerjanya. Jadi setelah jam dua belas baru bisa dipakai BPBD,” papar Dwi, Selasa (8/9/2015).

Menurut Dwi, lembaganya sudah pernah mengajukan pengadaan mobil tangki ke DPRD namun tidak diterima dan tidak dianggarkan pada APBD perubahan 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif