Sport
Rabu, 9 September 2015 - 08:45 WIB

BURSA TRANSFER : Inilah 20 Pemain Dinilai Terlalu Mahal dan Murah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Overpaid Player (CIES Football Observatory)

Bursa transfer musim panas telah ditutup. Terdapat sejumlah pemain yang dibeli dengan harga terlalu mahal, ada pula yang dianggap terlalu murah.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah klub sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Beberapa dari mereka jorjoran membeli pemain untuk menambah kedalaman skuat.

Advertisement

Salah satunya adalah Manchester United yang mendatangkan enam pemain termasuk Anthony Martial. Pemain 19 tahun itu ditebus MU dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro atau setara dengan Rp798 miliar dari AS Monaco. Anka tersebut dianggap terlalu mahal oleh lembaga studi CIES Football Observatory.

Lembaga tersebut menganggap MU memberi harga 27,9 euro (Rp445 miliar) lebih banyak. CIES Football Observatory sendiri telah merilis 20 pemain yang overpaid atau terlalu mahal dalam bursa transfer musim panas kemarin. Selain Martial, nilai transfer Kevin De Bruyne juga dianggap terlalu mahal.

City menebus De Bruyne dari Wolfsburg dengan nilai transfer mencapai 74 juta euro (Rp1,1 triliun). Harga iotu dianggap lebih mahal 26,6 juta euro (424 miliar). Ditempat ketiga ada nama Christian Benteke yang direkrut Liverpool dengan nilai transfer 46 juta euro (Rp734 miliar), dia dianggap terlalu mahal 19,7 euro (314 miliar).

Advertisement

Selain merilis pemain-pemain yang overpaid, CIES juga merilis daftar pemain underpaid transfer alias pemain yang dibeli terlalu murah. Posisi puncak adalah Raheem Sterling yang direkrutCity dari Liverpool. The Citizens mengeluarkan dana senilai 63 juta euro atau (Rp1 triliun).

Seharusnya harga Sterling mencapai 95,1 euro (Rp1,5 triliun). Sementara ditempat kedua ada Mapou Yanga Mbiwa yang dibeli Lyon dari AS Roma. Lyon mengeluarkan dana senilai 8 juta euro (Rp127 miliar) untuk mendapatkan bek tersebut. Padahal harga yang sesuai untuk Mbiwa adalah 19,9 juta euro (Rp317 miliar)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif