Sport
Senin, 7 September 2015 - 20:18 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Seri Lawan Mitra Kukar, Persija Gagal Lolos 8 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2015 grup C mempertemukan Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di partai terakhir.

Solopos.com, GIANYAR – Persija Jakarta yang dituntut memenangkan partai terakhir grup C Piala Presiden 2015 agar bisa lolos ke babak 8 besar, akhirnya gagal. Macan Kemayoran diuji Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta, Senin (7/9/2015).

Advertisement

Di awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo sedang-sedang saja. Meski begitu tak mengurangi intesitas serangan kedua tim. Persija mengandalkan Bambang Pamungkas di lini depan, sedangkan Mitra Kukar menunjuk Abdul Gamal sebagai tukang gedor.

Menit ke-20, Persija mendapat peluang melalui Irsyad Maulana. Akselerasi cepat Irsyad tak bisa dituntaskan dengan baik. Mitra Kukar membalas melalui Hendra Bayau pada menit ke-27.

Advertisement

Menit ke-20, Persija mendapat peluang melalui Irsyad Maulana. Akselerasi cepat Irsyad tak bisa dituntaskan dengan baik. Mitra Kukar membalas melalui Hendra Bayau pada menit ke-27.

Bayau berhasil menjangkau bola hasil kemelut di mulut gawang Persija. Namun tendangannya masih mampu diblok barisan pertahanan Persija. Menit ke-37 Mitra Kukar kembali mendapat peluang emas.

Defri Riski yang tinggal berhadapan dengan kiper Andritany gagal mengkonversi menjadi gol. Tendangan lobnya belum mampu mengecoh Andritany. Babak I berakhir dengan skor 0-0.

Advertisement

Menit ke-60 giliran Mitra Kukar yang mendapat peluang emas. Eka Ramdani yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menceploskan bola ke gawang. Menit ke-83, Persija memiliki peluang. Sebuah tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh Rendy Irawan masih melambung.

Pertandingan sempat terhenti dimenit ke-84 akibat asap flare penonton yang memasuki lapangan. Saat pertandingan kembali dilanjutkan Mitra Kukar mendominasi permainan. Namun masih tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Dengan hasil itu, Persija Jakarta pun dipastikan gagal melangkah ke babak delapan besar. Dari tiga laga Persija hanya mengantongi dua poin. Sementara Mitra Kukar berhak mendampingi Gresik United lolos ke 8 besar dengan torehan 3 poin dari tiga kali imbang.

Advertisement

Susunan pemain Persija vs Mitra Kukar:

Persija: Andritany, Ambrizal, Gunawan, Alan Aciar, Novri Setiawan, Ismed Sofyan, Amarzukih, Irsyad Maulana, Nur Iskandar, James Koko, Bambang Pamungkas

Mitra Kukar: Rifky, Zulkifly, Rizky Pellu, Saefulloh Maulana, Kugheb, Fajar Handika, Eka Ramdani, Defri Riski, Hendra Bayauw, Guy Junior, Abdul Gamal

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif